Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

Pantai Utama Raya Situbondo Memiliki Pesona Daya Tarik Wisatawan

Pantai Utama Raya Beach Situbondo ketika dikunjungi wisatawan

Situbondo, Pancarkan.com – Utama Raya merupakan rest area, penginapan dan wisata pantai yang berada dalam satu kawasan. Utama Raya berlokasi di Jalan Krajan, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Tepatnya dari arah Barat 2 Km dari PLTU Paiton.

Pantai yang berada di perbatasan Probolinggo dan Situbondo ini mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau travel. Pantai Utama Raya ini, tengah menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini di sosial media.

Salah satu daya tarikĀ pantai ini adalah spot foto yang Instagrammable dengan pemandangan bibir pantai dan birunya air laut. Objek wisata ini dibuka setiap hari, mulai Senin sampai Minggu, dibuka pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Bukan tanpa alasan, pantai satu ini memang memiliki pemandangan super cantik yang bisa membuat siapa saja terkesima melihatnya. Bahkan tak sedikit orang yang yang menyebutnya sebagai “Surga Tersembunyi”.

Salah satu wisatawan asal Kota Malang TriasĀ  mengatakan, saya bersama keluarga datang ke pantai ini memanfaatkan liburan akhir pekan, yang menurut teman-teman katanya bagus.

“Saya baru pertama kali datang kesini dan ternyata bagus sekali, serasa berlibur ke Bali, bahkan pengunjung bisa menikmati fasilitas yang ada,” katanya, Minggu (10/3/2024).

Ada beberapa fasilitas yang didapatkan saat berwisata ke Pantai Utama Raya, seperti bermain di bibir pantai dan air laut. Di sini kita bisa bermain jetski, speedboat, dan bersepeda mengelilingi area pantai.

Sementara itu wisatawan asal Kota Surabaya, Panti Nursaeni mengungkapkan, di pantai ini kita bisa melihat matahari terbenam (Sunset) sore hari dan matahari terbit (Sunrise) pagi hari.

“Jadi, sangat cocok bersama dengan keluarga untuk mengunjungi pantai ini di pagi hari dan sore hari, karena sore cuacanya juga tidak terlalu panas,” ungkapnya.

Menurut pantauan wartawan dari media siber Pancarkan.com, setiap hari ribuan pengunjung datang memadati pantai ini. Apalagi pada akhir pekan selalu dipadati pengunjung utamanya pagi dan sore hari. Bahkan selama musim liburan pantai ini dipadati pengunjung sepanjang hari.

Sementara itu, wisatawan asal Kabupaten Gresik Waskito dan Jannah mengatakan, saya takjub sekali dan terpesona melihat pemandangan pantai ini. Sambil melihat senja yang malu-malu di Pantai Utama Raya ini.

“Pantai menjadi salah satu lokasi wisata yang bisa membuat pikiran saya menjadi lebih fresh dan bisa mengabadikan momen kebahagiaan bersama keluarga,” pungkasnya. (nar)

Reporter: Sunar Fanur
Editor: Rizal

Related posts

Indonesia Vs Palestina, Riyadh: Pertandingan Persaudaraan dan Persahabatan

Gerai Layanan SIM dan SKCK di Kaza Mal Surabaya Dibuka Resmi Oleh Kapolda Jatim

Dukung Program Lestari Nawa Karsa Gresik, PWI Tanam 250 Pohon Tabebuya di Titik Nol Gresik-Lamongan

redaksipancarkan