Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaPolitik

Pemuda Pancasila Kota Surabaya Rapatkan Barisan: Semua Kader Bersiap dan Wajib ‘Balik Kandang’

Jajaran Pemuda Pancasila Kota Surabaya ketika usai menggelar Rakornis

Surabaya, Pancarkan.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya telah sukses menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu 2024 untuk Wilayah Surabaya Utara. Wilayah ini meliputi Kenjeran, Semampir, dan Pabean Cantikan.

Seluruh kader berkumpul untuk membahas strategi ke depan. Dengan tema ‘Rapat Koordinasi Teknis’ rapat tersebut dihadiri oleh ratusan kader yang antusias untuk berkontribusi dalam memperkuat organisasi ini.

Kegiatan berlangsung di halaman Lapangan Futsal di Jalan Kalilom Lor Indah, depan Balai RW X, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk jajaran pengurus PAC PP Kenjeran, Pabean Cantikan, dan Semampir.

Rapat Koordinasi Teknis dibuka oleh Ketua Kordapil 2, Waizal Karni. Materi utama yang disampaikan adalah perolehan suara sementara sebanyak 2.026 ribu, dengan data yang dihimpun dari masing-masing PAC per kecamatan.

“Sektor Kenjeran, Pabean Cantikan, dan Semampir telah menyampaikan data sementara perolehan suara pada Rakornis ini,” ujar Waizal Karni.

Disamping itu, H. Muhammad Ali Affandi La Nyalla menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dirinya percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali menguatkan kader-kader kami Pemuda Pancasila.

“Kami percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali menguatkan kader-kader kami. Pemuda Pancasila memiliki peran penting dalam membangun karakter pemuda yang berkarakter dan cinta tanah air,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai agenda strategis, termasuk peningkatan peran pemuda dalam pembangunan masyarakat. Diskusi pun mencakup langkah-langkah konkret untuk memperluas jangkauan kegiatan sosial dan pengembangan kepemudaan.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Surabaya, H. Baso Juherman, SP. SH. MPH., juga turut hadir dalam kegiatan ini. Ia memberikan arahan kepada kader Pemuda Pancasila untuk mendukung kader mereka sendiri yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di tingkat DPRD Kota, provinsi, dan DPR RI.

“Pak Lanyalla adalah satu-satunya pilihan yang harus kita dukung untuk DPD RI. Kader Pemuda Pancasila harus bersatu dalam mendukung para caleg dari internal organisasi kita,” seru Baso Juherman rabu,(24/1/2024).

“Bagi kader yang masih mendukung kader di luar Pemuda Pancasila, kita harus sadar bahwa aspirasi anak PP seringkali dimanfaatkan oleh pihak lain setiap lima tahunan. Mari bersatu demi kesuksesan Pemuda Pancasila,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris MPC PP Surabaya H. Baso Juherman, SP. SH. MPH., Waka MPW PP Jatim oleh Moch Rizal, serta Caleg DPRD Provinsi H. Muhammad Ali Affandi La Nyalla dan Caleg DPR-RI dari MPC PP Kota Surabaya. Samsurin Kabid Organisasi dan Keanggotaan dan Caleg DPRD Kota Surabaya juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Rapat Koordinasi ini menjadi momentum penting dalam persiapan Pemuda Pancasila Surabaya menghadapi Pemilu 2024, meneguhkan komitmen untuk mendukung kader internal dan menghasilkan kemenangan yang solid dan kompak. (Kij)

Reporter: Kiki Juanda
Editor: Rizal

Related posts

Siwo Surakarta Tertarik Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV, Mas Gibran: Solo Siap

Kader PBB Siap Wujudkan dan Kawal Program Kampung ASI di Kota Surabaya

Global Media: Pembawa Acara dari 4 Negara Eksplorasi Budaya Taiwan