Pancarkan.com
Peristiwa

Tingkatkan Keterampilan, Persit Koramil Benowo Gelar Pelatihan

Peserta pelatihan ibu ibu Persit Koramil 0830/06 Benowo melakukan praktek membuat motif dengan ecoprint

Surabaya, Pancarkan.com-Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Persit, Koramil 0830/06 Benowo menggelar pelatihan berkreasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makoramil, Rabu (9/11/2022).

“Pelatihan ini diikuti oleh 15 anggota dan kita gelar setelah melakukan arisan. Kegiatan tersebut untuk mendukung kemampuan tambahan ibu-ibu persit, supaya bisa berkreasi di sela-sela waktu senggangnya,” ujar Gunartiningsih, Ketua Persit Koramil 0830/06 Benowo.

Pelatihan kali ini dibimbing oleh Tutor Kampus Wijaya Putra Fitri. Tampak antusias para peserta saat mengikuti kegiatan tersebut begitu besar.

“Kita sengaja memgajak ibu-ibu untuk berkreasi dengan bahan bahan yang mudah didapat, murah dan mudah belajarnya,” ucap Fitri.

Dalam pelatihan itu, Fitri mengajak anggota Persit untuk praktek langsung bagaimana membuat motif dengan cara Ecoprint. Pihaknya juga menjelaskan apa saja yang perlu disiapkan, yaitu paper bag kain yang polos, bisa juga aplikasi di kerudung dan lainnya.

“Setelah itu balik yang akan di buat motif, ambil motif yang akan digunakan dan pukul pakai palu, hal ini bermaksud supaya bekas daun nampak di paper bag nya. Langkah selanjutnya, setelah jadi dibersihkan bekas daun dan direndam di air yang telah dicampur dengan tawas,” paparnya.

Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan supaya motif bertahan lebih lama dan terlindungi, kemudian yang terakhir di keringkan dengan cara diangin- anginkan.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi ST, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bernilai positif bagi peningkatan kemampuan anggota Persit.

“Hal ini akan dilakukan secara rutin sesuai keinginan keterampilan yang dibutuhkan, tentunya kami akan menggandeng teman-teman dari Kampus Wijaya Putra,” tandasnya. (bah)

Related posts

Walikota Batu Ajak Masyarakat Jaga Sungai dan Sayangi Pohon

redaksi

Emak Emak Dawis Prambon Pertemuan Rutin Sekaligus Halal Bihalal

Kapolres Palu Kunjungi Tempat Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

redaksi