Pancarkan.com
Peristiwa

Betonisasi Jalan Demi Kelancaran Evakuasi dan Kehidupan Warga Lereng Merapi

TNI dan warga gotong royong Betonisasi Jalan

Boyolali, Pancarkan.com – Salah satu akses jalan keluar masuk Dukuh Jenekan menuju Dukuh Kembangrowo Desa Sangup Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali selama ini memang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kecamatan Taman Sari merupakan pemekaran wilayah dari Kecamatan Musuk, dengan adanya pemekaran wilayah Musuk diharapkan pemerataan pembangunan dan akses yang lainnya menjadi lebih mudah mengingat kondisi wilayah Kecamatan Musuk yang berada dibawah lereng Gunung Merapi.

Oleh karena itu dilaksanakannya betonisasi jalan diantara Dukuh Jenekan dan Dukuh Kembangrowo merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh pemerintah daerah agar dapat memperlancar akses kehidupan masyarakat di Desa Sangup terlebih untuk memperlancar jalur evakuasi saat adanya erupsi Merapi.

Babinsa Koramil 2/Musuk langsung terjun bersama-sama masyarakat melaksanakan betonisasi jalan. Salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat adalah melalui kegiatan-kegiatan karya bhakti seperti ini.

Pengerjaan betonisasi jalan kurang lebih sepanjang 3,2 Km lebar 3,5 Meter dan tebal 0,12 Meter dimulai sejak Rabu (4/9) dan dikerjakan ramai-ramai setiap hari oleh warga dibantu Babinsa setempat dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

Di tempat terpisah, Danramil 2/Musuk Kapten Inf Mustaqim juga membenarkan bahwa karya bakti seperti ini akan terus digalakkan oleh jajaran Kodim 0724/Boyolali khususnya Koramil Musuk yang bersinergi dengan Pemda Boyolali.

Babinsa Desa Sangup Sertu Rosyid berkata, “Melalui karya bakti secara bergotong royong dengan masyarakat, tentu akan berdampak semakin meningkatnya kemanunggalan TNI dan rakyat di masa yang akan dating,” ujarnya*

Redaksi

Related posts

Polsek Pakal Bersama Tiga Pilar Opeka PPKM Level 3

Pelaksana Proyek Ceroboh, Wilayah Sutojayan Blitar Banjir

redaksi

Danrem 082/ CPYJ Ajak Sahabat Media Perangi Berita Hoax

redaksi