Anak Keluarga Sederhana Berhasil Meraih Impian Menjadi TNI

134 views

I Gede Arsa Sudarsana

Bondowoso, Pancarkan.com – Untuk menjadi seorang abdi negara, perlu kerja keras dengan kesungguhan hati. Salah satu bukti nyata bahwa I Gede Arsa Sudarsana telah mampu menunjukkan kepada kedua orang tuanya. Karena kegigihannya, ia berhasil masuk pendidikan di Singaraja dan terpilih menjadi Prajurit TNI.

Putra dari pasangan I Gede Guna dan Ni Luh Griya ini memiliki keyakinan, bahwa dirinya mampu menjadi prajurit dambaan kedua orang tuanya. Di tengah kehidupan yang penuh keterbatasan biaya, lantaran kedua orang tuanya yang kurang mampu itu, Sudarsana berusaha keras untuk menjadi seorang prajurit yang jujur dan dicintai rakyat.

Sudarsana mengatakan, dirinya tetap yakin meskipun dengan serba keterbatasan untuk menjadi anggota TNI. Dan ia tetap optimis mencapainya, biar pun dalam kondisi sederhana.

Siapa sangka, berkat kesabaran dan kegigihannya itu pun, akhirnya bisa terwujud setelah di tahun 2008 namanya masuk dalam daftar prajurit TNI. Tugas pertama ia jalani di Yonif 515 Tanggul Jember selama setahun, 2010 pindah ke Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha Bondowoso hingga sekarang.

Sebelumnya ia harus bekerja keras seadanya untuk membantu menghidupi keluarganya.

Tepat di hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019, I Gede Arsa Sudarsana naik pangkat. Sudarsana yang kini berpangkat Kopral Dua, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara bersaudara. Berkat keuletan dan kegigihan kedua orang tuanya kakak kandungnya juga bisa menjadi guru dan I Gede Sudharsana bisa bergabung di TNI.

I Gede Sudarsana yang dilahirkan di Karangasem, 12 Juni 1988 Bali, saat ini telah berusia 31 tahun, dan memiliki satu putri.

Sementara itu, atas kenaikan pangkat yang diperolehnya, Sudarsana tak henti-hentinya mengucap syukur atas amanah yang ia emban. Ia berharap kedepan bisa melanjutkan ke jenjang sekolah Secaba Reguler (alih Golongan menjadi Bintara).

Di mata tim  media, pria tangguh ini merupakan sosok yang bersahaja, ramah, berjiwa sosial, disiplin dan tegas. Semoga tetap amanah dan dicintai rakyat.*

reporter: bambang hendro