Pancarkan.com
Gaya Hidup

Ketua Persit Yonif Raider 514 Kostrad Dorong Penggunaan Tumber untuk Lestarikan Alam

Ketua Persit KCK Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro saat sambutan

Bondowoso, Pancarkan.com – Kegiatan Arisan Gabungan (Argab) Persit Yonif Raider 514 Kostra di aula Yonif Raider 514 Kostrad diikuti seluruh Persit Yonif Raider 514 Kostrad, bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi.

Dalam arisan ini, berbagai lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, wajib membawa tumbler untuk tempat air minum dari rumah masing-masing.

Ketua Persit KCK Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro,  menyampaikan tumbler disetiap kegiatan Persit memang sudah dimulai sejak dulu, bertujuan untuk mengurangi penggunaan botol-botol minuman plastik.

Mari kita belajar menjaga alam dan melestarikan alam demi anak cucu kita kedepan dan ini dilakukan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik salah salah satunya, botol plastik.

Dengan begitu volume sampah plastik akan berkurang mengingat sampah plastik sangat susah diurai oleh mikroba tanah. “Apalagi penggunaan sampah atau botol plastik yang hanya sekali pakai sangat berbahaya untuk kebersihan lingkungan,” terangnya.

Sudah saatnya menggunakan Tumbler atau botol ramah lingkungan untuk mengurangi sampah plastik secara perlahan, jadi diharapkan Ibu-Ibu Persit bisa mensosialisasikan kepada anak-anak dan keluarganya di rumah.

Pesan moral Ketua Persit KCK Yonif Raider 514 Kostrad Ny.Danang Biantoro agar bisa menjaga serta melestarikan alam, mulai dari hal kecil ini dengan menggunakan Tumbler dan mengurangi sampah atau botol plasik maka jika itu dilakukan, sama dengan turut andil menjaga kebersihan Bondowoso, Indonesia dan dunia.*

Reporter : Cipto

Related posts

CV Dwi Putra Group Bagi-bagi Ratusan Nasi Bungkus

HUT TNI ke 74, Persit Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Donor Darah

Kapolsek Wonosari Serahkan Piagam dan Hadiah Pemenang Tumpeng Hias