Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Blitar Resmikan Pos Kamling di Ringinanom

BLITAR, PETISI.CO – Dalam rangka memelihara keamanan lingkungan masyarakat di Dusun Ringinanom, Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan Blitar membuat Pos Kamling. Pembangunan ini dibiayai oleh swadaya masarakatnya dan setelah selesainya pembangunan Pos Kamling, Jumat (08/03/2019) Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha S.I.K., S.H., M.H, meresmikan Pos Kamling yang ada di RT 04 RW 04 Dsn. Ringinanom Ds. Sumberjati Kec. Kademangan Kab. Blitar.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, bahwa peresmian pos kamling ini adalah yang pertama kali diresmikan, dan kegiatan pos kamling ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Blitar kepada jajaranya untuk membangun Siskamling kembali sebagai upaya menjaga kamtibmas. Dengan adannya Poskamling yang dibangun baru dan dibanguan secara swadaya masyarakat ini, dapat membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas di wilayahnya.

“Dengan berdirinya Pos kamling baru ini, saya berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dengan kegiatan yang bersifat positif dan membantu menjaga kamtibmas, karena kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat jika menemukan suatu tindak kejahatan masyarakat cepat tanggap menghubungi pihak kepolisian terutama anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

“Agar setiap permaslahan yang terjadi dapat selesaikan dulu secara musyawarah dengan melibatkan tiga pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintahan, imbuh Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Lurah Sumberjati, Imam Basuki menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serta motivasi Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. Pembangunan pos kamling ini dibangun atas dasar dari swadaya masyarakat sekitar. Karena atas dasar itulah warga Ringinanom langsung bergotong – royong membangun Pos Kamling. Juga kepada Dupo atas bantuan yang telah memberikan sedikit tanahnya untuk pembangunan Pos kamling ini sehingga bisa menjadi bermanfaat bagi warga Ringinanom.

“Saya mengharapkan dengan diresmikannya pos kamling oleh Kapolres ini supaya terciptanya keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Ringinanom,” kata Imam. (min)

The post Kapolres Blitar Resmikan Pos Kamling di Ringinanom appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Diskusi Santai KI dan Ombudsman di PWI Jatim, Bahas Program Bersinergi

agus petisi

Personel Koramil Kalipuro Ikut Peran Serta Mendukung Program Puskesmas Kelir

redaksi

Peringati Sumpah Pemuda ke 94 Korem 084/BJ Gelar Upacara