Pancarkan.com
Pemerintahan

Pelayanan Pemdes Bondowoso Dikeluhkan Warga

BONDOWOSO, PETISI.CO – Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, mengaku, bahwa dirinya telah menerima sejumlah keluhan dari masyarakat, terhadap pelayanan di desa. Di salah satunya tentang Kepala Desa (Kades) yang terkadang datang ke kantor balai desa pada pukul 11.00 WIB siang hari. Belum lagi, ditemukan juga perangkat desa yang mengenakan sendal jepit saat masuk kantor.

”Itu banyak temuan, Kades masuk di kantor antara pukul 10. 00 hingga jam 11. 00 WIB. Ya kadang pakek sandal jepit juga perangkat desanya,”cetusnya usai mengikuti Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati, Senin (21/1/2019) di Aula SMK Negeri 04 Bondowoso.

Tak hanya itu saja yang dikatakan Irwan, menurutnya, yang namanya pelayanan seyogyanya memberikan yang prima  kepada masyarakat, baik di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) hingga Pemerintahan Desa (Pemdes). “Terlebih, Pemdes itu merupakan pelayanan yang ada di ujung tombak di pemerintahan ini, karena dekat langsung dengan masyarakat,” katanya.

Ia pun, lanjut Irwan, tidak menampik bahwa memang banyak keluhan dari masyarakat yang ada di desa. “Banyak mendapatkan pelayanan yang kurang prima, karena tidak ada kepala desanya. Kadang-kadang mereka membutuhkan surat pengantar harus sekarang, karena mencari kadesnya tidak ada. Banyak hal-hal semacam itu,” tandasnya.

Seraya menyebutkan, jam kerja Kades itu sesuai dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu  pukul 07.00 sampai dengan 16.00, WIB. (latif)

The post Pelayanan Pemdes Bondowoso Dikeluhkan Warga appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Mahasiswa Cipayung Plus Ditemui Ketua DPRD Surabaya, Sampaikan Komitmen Kawal Pemilu Damai

450 Honorer K2 di Bondowoso Ikuti Tes Pegawai P3K

redaksi

Pidie Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023