Sambut HUT TNI ke 79 Dandim 0830/SU Ziarah di TMP Sepuluh Nopember

oleh
Jelang HUT TNI ke 79 Ziarah di TMP Sepuluh Nopember

Surabaya,Pancarkan.com – Jelang peringatan HUT TNI, kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Jl. Mayjen Sungkono No.190, Dukuh Pakis rutin digelar, Jumat (4/10/2024).

Ziarah jelang HUT TNI ke 79 kali ini dihadiri para pejabat TNI, diantaranya, Angkatan Darat, Laut, Udara serta Kepolisian. Kegiatan dipimpin Danpuspenerbal Laksamana Muda Sisyani Jaffar, sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa.

Prosesi dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan diikuti peletakan karangan bunga dan tabur bunga, hal tersebut sebagai simbol penghargaan serta doa bagi prajurit yang telah berkorban demi tanah air.

Di sela sela kegiatan ziarah, Dandim 0830/Surabaya Utara, menegaskan, bahwa kegiatan ini bukan hanya seremoni, melainkan pengingat penting bagi prajurit TNI untuk menjaga semangat juang dan pengabdian yang diwariskan oleh para pahlawan.

“Ziarah ini adalah komitmen untuk mempertahankan persatuan dan kedaulatan negara,” ujar Kolonel Inf Darmawan.

Komandan Kodim 0830/SU, menambahkan, semangat pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh prajurit dalam menghadapi tantangan masa depan.

Selain itu, lanjut Kolonel Darmawan, bahwa pengorbanan para pahlawan harus terus dikenang dan dijadikan motivasi bagi generasi penerus TNI dalam menjaga persatuan dan kedaulatan negara.

“Ziarah ini mengingatkan kita untuk menjaga semangat juang dan pengabdian kepada bangsa, seperti yang telah diwariskan oleh para pahlawan,” pungkas Dandim. (bah)

No More Posts Available.

No more pages to load.