Antusias Warga Prambon Asri Dalam Acara Puncak Peringatan HUT RI ke 79

oleh
Pemotongan pita oleh Kades Boboh

Ratusan Doorprize Semarakkan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia   

Gresik,Pancarkan.com-Warga Perumahan Prambon Asri RT 08 RW 02 Dusun Gantang Desa Boboh, semarakkan acara puncak peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di [apangan olah raga perumahan dengan fantastis dan meriah, yaitu menampilkan keanekaragaman budaya daerah.

Pertunjukan yang ditampilkan warga RT 08 RW 02 Prambon Asri pada puncak peringatan tersebut sangatlah spektakuler dengan tari tarian, warga mengenakan baju adat dan pakaian pewayangan serta nuansa seragam warna merah menyala. Kemudian seluruh peserta (warga) berjalan kaki mengelilingi perumahan sambil menari dan berjoget, sementara di lokasi acara puluhan UMKM setempat sudah menyajikan berbagai macam jenis jajanan dengan harga terjangkau.

Berpakaian adat menari dan berjoget

Selain itu, tampak ratusan hadiah undian (doorprize) yang sangat menarik maupun hadiah utama serta hadiah bagi para pemenang lomba sudah berjejer dan disiapkan oleh panitia diatas panggung hiburan, Minggu (1/9/2024).

Tampak hadiah utama doorprize, seperti sepeda listrik, AC, lemari es, hand phone (HP), kipas angin, setrika, alat masak serta ratusan lagi hadiah hiburan lainnya, diantaranya, minyak goreng, beras, sabun cuci, softener. Dimana beberapa hadiah berhasil didapat dari partisipasi para donatur dan sponsor serta sumbangan dari warga, hal tersebut membuktikan betapa antusiasnya warga RT 08 Prambon Asri dalam memeriahkan HUT RI ke 79 ini.

Pemenang lomba terima hadiah

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” dimana ratusan warga RT 08 Prambon Asri tumplek blek untuk mengikuti acara tersebut. Setelah jalan sehat bersama dengan mengelilingi lokasi perumahan, kemudian dilanjutkan senam diikuti oleh seluruh warga yang dibimbing oleh tiga pelatih senam (viral Tiktok) Ly Black dari Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia pentas seni puncak peringatan HUT RI ke 79 Perumahan Prambon Asri RT 08 RW 02, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada warga RT 08 yang kami banggakan, antusiasnya dan juga partisipasinya pada hari ini kami sangat terharu atas suportnya. Sebagai warga kita memiliki tanggungjawab untuk bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal positif, seperti apa yang sudah kita lakukan bersama dalam rangka untuk mengisi kemerdekaan ke 79 ini,” ujar Bagus.

Menurut Bagus, selain pentas seni dan perlombaan, kegiatan positif lainnya adalah dengan menjaga kebersihan dan keindahan di RT 08 ini, memperkuat keamanan lingkungan, meningkatkan kerukunan dan toleransi antar seluruh warga. Selain itu, untuk karang taruna agar supaya selalu aktif dalam kegiatan positif yang sudah dilakukan.

Warga RT 08 Prambon Asri foto bersama

Sambutan juga di sampaikan Ketua RT 08 RW 02 Perum Prambon Asri, dimana pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang turut menyemarakkan acara HUT RI ke 79 ini.

“Melalui kemerdekaan ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi kita semua, agar senantiasa dengan ikhlas berjuang, bekerja dan berkarya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan bersama. Saya mengapresiasi seluruh warga Perumahan Prambon Asri, khususnya RT 08 RW 02 Desa Bobog ini atas integritas, komitmen dan dedikasi kerja keras serta loyalitas yang telah di tunjukkan dalam membangun wilayah, mengamankan lingkungan menjadi aman dan tertib,” ungkap Jupri.

Jupri menambahkan, kemerdekaan yang di nikmati ini adalah hasil dari jerih payah panjang dan pengorbanan dari para pahlawan, dimana mereka telah memberikan segalanya termasuk jiwa raganya.

“Maka kita sebagai generasi penerus memiliki tanggungjawab besar untuk melanjutkan perjuangan mereka, yaitu dengan semangat yang sama. Tema kemerdekaan dan kebersamaan sangat relevan, dengan kondisi kita saat ini di tengah berbagai tantangan global dan domistik kita perlu untuk memperkuat kebersamaan persatuan, agar dapat mengatasi rintangan dan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Tak lupa, Ketua RT 08 Prambon Asri juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur dan sponsor serta warga masyarakat yang sudah berpartisipasi, dan turut sumbangsih serta tenaganya mulai dari kegiatan perlombaan hingga puncak acara peringatan HUT RI ke 79 sehingga dapat berjalan dengan sangat meriah.

Sementara Kepala Desa Boboh Abdul Majid, menyampaikan, bahwa dengan di adakannya kegiatan dalam rangka mengisi Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia ini, semoga semangat kita semua ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh warga yang dapat membawa kemajuan bagi warga RT 08 RW 02 Perum Prambon Asri.

“Kami mengucapkan terimakasih pada Bapak RT 08 yang mana pada hari ini memberikan semangat dan suportnya kepada warganya, khususnya Bapak Bagus Ketua Panitia pelaksana HUT RI ke 79 ini dengan semangatnya dan di ikuti oleh rekannya, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses,” ucap Kades Boboh.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi juara pemenang lomba dan pengambilan kupon undian doorprize. Antusias dari warga RT 08 terlihat ketika panitia HUT RI ke 79 Prambon Asri, mulai mengundi kupon dan mengambilnya yang telah dikumpulkan di kotak kardus.

Hadir pada pentas seni RT 08 HUT RI ke 79 di Perum Prambon Asri, Kepala Desa Boboh Abdul Majid, Ketua PKK Desa Boboh Umi Kholifah, Kepala Dusun Desa Gantang Erawan, Ketua RW 02 Abdul Gofur dan istri, Ketua RT 08 Jupri dan Ketua PKK RT 08, Ketua Panitia Bagus, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Karang Taruna dan seluruh warga RT 08 Perumahan Prambon Asri. (*)

Reporter: Bakhtiar

No More Posts Available.

No more pages to load.