Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya HidupSeni

Lewat Karya QR Art dan Lagu, Mr D Berikan Pesan Penyelamatan Harimau Sumatera

Seni rupa QR Art, karya Mr D bertema Phantera Trigis Sumatrae atau Harimau Sumatera

Surabaya, Pancarkan.com – Menyambut Pemilu dan Hari Kasih Sayang, seniman digital Doddy Hernanto alias Mr D, perupa sekaligus pemusik ini meluncurkan karya seni rupa QR Art terbarunya bertema Phantera Trigis Sumatrae atau Harimau Sumatera. Jika lukisan QR Art tersebut di scan maka akan muncul berbagai informasi tentang harimau Sumatera dari situs google.

Dalam karya terbarunya, Mr D yang juga dikenal sebagai Gitaris One Finger (gitar satu jari) itu menyertakan lagu ciptaannya yang bertema kasih sayang. Karya lagu tersebut disertakan dalam format MP4.

Melalui karya QR Art dan karya lagunya ia berpesan untuk mengingat kembali pentingnya pelestarian dan konservasi penyelamatan Harimau Sumatera, bertepatan hari kasih sayang dan kasih suara pada tanggal 14 Pebruari 2024.

“Mari bersatu untuk Indonesia tercinta, dan melindungi raja rimba Phantera Tigris Sumatrae untuk memastikan mereka dapat hidup berkembang biak di alam liar” ujar mantan Pimpinan Redaksi Majalah musik Hot Chord, yang pernah berjaya di era 2000-an itu.

Pesan pelestarian flora dan fauna Indonesia lewat karya QR Art ini bukan yang pertama. Sebelumnya ia sudah menghasilkan tema tentang Badak Jawa, Burung Cendrawasih, banteng Jawa, bunga Anggrek dan sebagainya.

Beberapa tokoh ternama pun juga sudah dibuatnya, antara lain Gus Dur, KH Hasyim Asyari, Slamet Raharjo, Elvis Presley, dan sebagainya. Jika karyanya di scan, maka akan muncul berbagai jejak digital dari masing-masing karya tersebut.

Untuk menikmati hasil karya Mr D cukup mudah, hanya dengan menggunakan kamera bawaan smartphone atau dengan Google kamera yang ada di pojok kanan atas dan bisa juga dengan kode QR yang sudah tersedia di smartphone, maka seketika akan muncul berbagai informasi dan jejak digital mengenai si Raja Rimba asli Indonesia tersebut. (riz)

Related posts

Bersama Jajaran, Bidhumas Polda Jatim Siap Kawal Pemilu 2024

Sah!, Duet Cak Tikhon dan Cak Hartoko Pimpin SMSI Gresik

12 Pengurus Bank Sampah Binaan Terima Bingkisan Lebaran dari PT Pegadaian Area Malang