Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolsek Pakal Terus Pantau Arus Lalulintas di Pos Pengamanan Lebaran

Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH bersama Kanit Lantas Ipda Sutikno Herman terus pantau arus Lalin di Jalan Benowo

Jalan Perbatasan Surabaya Gresik di Benowo Terpantau Lancar H+3 Idul Fitri 1444 H

Surabaya,Pancarkan.com-Memasuki hari ketiga Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran tahun 2023 arus lalulintas di Jalan Raya Benowo, Kecamatan Pakal terpantau lancar, Senin (24/4/2023).

Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, menyampaikan, situasi kamtibas dan ruas jalan di wilayah hukum Polsek Pakal hingga hari ini dalam kondisi terpantau aman dan kondusif, serta tidak ada kejadian yang menonjol.

“Situasi Kamseltibcarlantas dalam rangka arus mudik dan balik lebaran pada hari ini, terhadap pengendara yang melintas di jalan perbatasan Surabaya – Gresik terpantau lancar,” ujarnya.

Para pemudik baik dari Surabaya maupun sebaliknya, lanjut Kompol Imam, yaitu Gresik menuju ke Surabaya masih tergolong lancar. Tanpa adanya kepadatan terhadap arus lalulintasnya, masih terpantau sepi dan kondusif.

“Arus lalulintas diwilayah Pakal untuk pengendara didominasi oleh masyarakat setempat,” jelas perwira dengan satu melati di pundak ini.

Kapolsek menjelaskan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, pasar dan terminal. Sedangkan mulai lebaran lebih terkait pengamanan di jalan dan rumah rumah kosong yang di tinggal mudik oleh penghuninya.

“Personel terus melakukan patroli wilayah antisipasi kriminalitas, khususnya di wilkum Polsek Pakal dengan menyisir lokasi lokasi rawan kejahatan,” ungkap Imam.

Menurut Imam, tempat yang diperketat pengamananya adalah jalan jalan sepi dan pemukiman, diantaranya, lokasi perumahan yang penduduknya adalah mayoritas pendatang. Sehingga, dipastikan banyak yang mudik lebaran ke kampung masing masing.

“Sampai saat ini (H+3) petugas masih terus menempati pos pamnya, tepatnya yang berada di samping Terminal Angkot Benowo atau jalur perbatasan Surabaya-Gresik, guna melayani masyarakat pemudik yang melintas. Yaitu dengan mengatur lalulintas mengantisipasi terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkas perwira polisi kelahiran Bojonegoro ini.

Sementara Kanit Lantas Polsek Pakal Ipda Sutikno Herman, menambahkan, bahwa pihaknya bersama anggota terus melakukan pemantauan di ruas Jalan Benowo. Menurutnya, para pemudik yang melintas di jalan Benowo tidak sebegitu ramai, sehingga situasi arus lalulintasnya terpantau aman dan lancar.

“Situasi jalur di Jalan Benowo terpantau lancar, meskipun ramai tidak sampai adanya kepadatan. Bisa dibilang lebih padat pada saat hari biasa, mengingat masyarakat yang tinggal di Gresik tapi bekerja di Surabaya, begitu juga yang di Surabaya banyak yang beraktifitas di Gresik, sehingga waktu pagi dan sore hari atau berangkat dan pulang kerja jalan Benowo pasti padat kendaraan,” tambah Kanit lantas Pakal. (bah)

Related posts

Prajurit dan PNS Korem Diminta Paham Teknologi

redaksi

Perbaikan Jalan Jemblong Asal Tambal Dikritik Warga

redaksi

Pastikan Vaksinasi Sesuai Prokes, Serda Andrias Dampingi Warga Binaan