Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Pimpin Tes Urine Sopir dan Kondektur Bis di Terminal Nganjuk

Sopir dan Kondektur Bis tes urine di Terminal Nganjuk

Nganjuk,Pancarkan.com – Untuk memastikan Mudik Aman dan Nyaman Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, S.I.K, M.Si didampingi Kasat Reskoba lakukan test urine untuk Sopir dan Kondektur Bus AKAP di Terminal Bus Anjuk Ladang menjelang puncak arus mudik lebaran. Rabu (19/4/2023).

Satu per satu, para sopir dan kru bus angkutan lebaran di terminal Anjuk Ladang Nganjuk bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas gabungan dari Sidokkes Polres Nganjuk dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

“Kegiatan Test Urine ini merupakan agenda rutin, dengan tujuan untuk menekan angka pengguna obat-obatan terlarang serta meminimalisir kasus terjadinya laka lantas antar para pengguna jalan saat mudik lebaran dan arus balik lebaran.,” Ungkap Muhammad.

Selain melaksanakan test urine ke Awak Bus AKAP, Sat Reskoba Polres Nganjuk juga memeriksa barang bawaan penumpang untuk antisipasi tidak ada penumpang yang menyelundupkan Narkoba saat menumpang Bus.

Tes urine ini dilakukan untuk memastikan semua awak bus tidak dalam pengaruh alkohol maupun narkoba saat mengendarai kendaraan bus.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan jalannya arus mudik. Sehingga, kita memastikan awak bus yang bertugas tidak dalam pengaruh narkoba ataupun minuman beralkohol, kita meminimalisir adanya human error di jalan,” ujar Perwira dengan Pangkat Melati dua ini.

Proses Test urine dan Pemeriksaan Penumpang di Terminal Anjuk Ladang berjalan lancar, pihak perusahaan juga merasa terbantu dengan adanya test urine ini, karena bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik 2023. (bah)

Kapolres menyebutkan, Test Urine dilaksankaan terhadap 40 orang Crew Bus (sopir, kenek dan kondektur) Bus AKAP mudik lebaran yang melakukan test dan pemeriksaan dengan hasil semua negatif.

Setelah Pemeriksaan dan test urine Kapolres Nganjuk memberikan Nasi Kotak kepada awak bus untuk bekal berbuka puasa selama perjalanan. (bah)

Related posts

AS Truk Pengangkut Bata Pecah Macet di Blega Tak Terelakkan

Polres Gresik Bersama Dinas Pariwisata Tinjau Tempat Permainan

Rebutan Tanah Kas Desa, Dua Desa di Kecamatan Genteng Gegeran

redaksi