Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim 0827/Sumenep Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Masalembu

Penyerahan bantuan untuk masyarakat Kepulauan Masalembu

Surabaya,Pancarkan.com-Kodim 0827/Sumenep salurkan bantuan dari BPBD Jatim untuk masyarakat kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep. Bantuan dikirim menggunakan KRI Mahalayati dari Dermaga Koarmada II Kelurahan Ujung Kota Surabaya, Rabu (1/3/2023).

Bantuan yang diterima langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi SE, M.Si, diantaranya, Beras 10 ton, Sarden 700 kaleng, Gula 5 ton, Mie instan 10.000 buah dan Minyak goreng 1000 kantong berisi 2 liter.

Bantuan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI AD, TNI AL dengan pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemda Sumenep sebagai upaya bersama dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan, juga sebagai implementasi perintah Panglima TNI dan Kepala Staf  Darat, yaitu TNI harus hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Bantuan ini merupakan wujud sinergitas TNI AD, TNI AL dengan pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Sumenep yang merupakan implementasi perintah bapak Panglima TNI dan  Kepala Staf Angkatan Darat untuk membantu kesulitan rakyat,” kata Letkol Czi Donny.

Sementara, Komandan KRI Mahalayati Letkol Laut (P) Fuad, mengatakan, kapal akan di berangkatkan malam ini sekitar pukul 19.00 Wib. Karena faktor cuaca maka kapal ini akan lego jangkar di selatan pulau Masalembu dan tidak bersandar di dermaga.

“Selanjutnya barang-barangnya akan diangkut menggunakan perahu-perahu kecil menuju pulau Masalembu,” ungkapnya.

Hadir pada penyerahan bantuan di Dermaga Koarmada II Ujung, Dandim 0827/Sumenep, Komandan KRI Mahalayati, Dishub Provinsi Jatim dan BPBD Provinsi Jatim. (bah)

Related posts

Hasil Pengaspalan Retak, Pemilik CV Setia Abadi Janji Akan Benahi

Pengukuhan Paskibraka HUT RI ke 74 di Pendopo Kecamatan Klabang

Letkol Inf Sidik Wiyono Jabat Dandim Lamongan

redaksipancarkan