Sunardi Terpilih Ketua LPMK Babat Jerawat Pakal Surabaya

438 views

Foto bersama setelah pemilihan ketua LPMK.

Surabaya, Pancarkan.com –  Sunardi, terpilih sebagai Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya,  dalam proses pemilihan yang berlangsung di Aula Kelurahan Babat Jerawat, Sabtu (14/01/2023)  malam.

Sunardi yang mendapatkan 10 suara, mengalahkan rivalnya, Daswiar Chandra, incumbent yang hanya mendapatkan 4 suara.

Pantauan wartawan pancarkan.com di lokasi,  proses pemilihan dilakukan oleh 14 ketua RW yang ada di wilayah Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal.

Ketua Panitia Pemilihan Iriandililo menyampaikan, bahwa proses pemilihan dilakukan secara voting dengan mengedepankan azas langsung. Masing-masing ketua RW memberikan pilihannya dengan adil.

Hasilnya, Sunardi terpilih sebagai Ketua LPMK Kelurahan Babat Jerawat periode 2023-2027. Sunardi memperoleh 10 suara. Sedangkan Idas meraup 4 suara.

Ketua Panitia Pemilihan LPMK Babat Jerawat Andi Lilo

“Kedua calon ini sudah sesuai kriteria dan memenuhi persyaratan sesuai Perwali. Hasilnya, dari 14 orang ketua RW yang memilih, Sunardi mendapatkan suara terbanyak,” ujar Andy Lilo, panggilan akrabnya.

Menurutnya, mulai awal hingga akhir, proses pemilihan berlangsung guyub dan lancar. Hasil ini dinilai panita pemilihan sudah demokratis. Selanjutnya, panitia akan menyerahkan berita acara hasil pemilihan tersebut ke kelurahan.

Di lokasi yang sama, Lurah Babat Jerawat Darmawan mengucapkan selamat kepada Ketua LPMK terpilih periode 2023-2027. Dirinya berharap, para ketua RT, RW, dam LPMK terpilih dapat sinergi memajukan wilayah Babat Jerawat.

“Saya ucapkan selamat, semoga amanah, dan dapat memimpin dengan baik sekaligus membawa kemajuan di Babat Jerawat. Kita harap, dengan adanya LPMK ini semakin maju terkait pembangunan dan pemberdayaannya,” tutur Lurah Babat Jerawat.

Sementara, Ketua LPMK Babat Jerawat terpilih, Sunardi mengaku bersyukur. Langkah pertama, segera bersinergi dengan ketua RT dan RW terpilih guna mengawal pembangunan kampung.

“Alhamdulillah. Pertama, saya akan bersinergi dengan para ketua RW. Karena apa, LPMK ini fungsinya menjembatani antara warga dengan kelurahan. Kemudian, juga yang paling utama adalah menjalin koordinasi dengan jajaran Kelurahan Babat Jerawat,” kata Sunardi.

Drs.H.Dhany Nartawan, SH.MH, Tokoh Spiritual Jatim & Budayawan yang tinggal di PBI.

Sedangkan Drs. H. Dhany Nartawan, SH.MH, salah satu tokoh warga Kelurahan Babat Jerawat mengucapkan selamat atas kemenangan Sunardi.

“Kemenangan  Bapak Sunardi adalah untuk kemenangan seluruh wilayah  Babat Jerawat yang terdiri dari 14 RW,” ujar tokoh spiritual Jatim yang asli Madiun ini.

Dhani Nartawan berharap, kedepanya seluruh komponen masyarakat harus bau membahu dan solid untuk kemajuan wilayah Babat Jerawat.

Mulyadi, tokoh warga, tinggal di PBI.

Ketarangan senada juga disampaikan Mulyadi, tokoh asal Madura yang sudah puluhan tahun tinggal di Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI). Menurut Mulyadi, dalam setiap pemilihan selalu ada yang menang dan ada yang kalah. “Tapi setelah pemilihan selesei, semua kembali bersatu untuk membangun kampung,” ujar Mulyadi.(ari)

Penulis : Arie Budiono

Babat Jerawat Kota Surabaya LPMK