Pancarkan.com
Peristiwa

Dandim 0817/Gresik Berikan Pembekalan Wasbang Siswa SMAN 1 Kebomas

Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos berikan materi wasbang kepada siswa siswi di SMAN 1 Kebomas

Gresik,Pancarkan.com-Bertempat di Aula SMAN 1 Kebomas Kabupaten Gresik sebanyak 350 Siswa didampingi Kepala sekolah serta guru pendamping, menerima pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaaan) secara langsung disampaikan oleh Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos, Kamis (12/1/2023).

Dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Siswa siswi Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan” Dandim berharap Generasi penerus bangsa mampu memilki disiplin karakter yang baik, serta siap berkompetisi meningkatkan kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan, pembekalan wawasan kebangsaan perlu disampaikan kepada seluruh anak bangsa guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan mampu menjadi visioner dengan memiliki kemampuan berpikir prediktif, antisipatif, sistemik, holistik, integratif dan komprehensif.

“Perlu saya sampaikan kepada adik-adik semua, bahwa di era globalisasi dan modern saat ini kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih selektif dan bijak dalam bertindak termasuk saat berselancar di media sosial baik melalui Handphone maupun Laptop. Pasalnya banyak informasi dan berita Hoax yang sering menimbulkan kontroversi di masyarakat, maka sikapi ini dengan sangat bijak.” jelasnya.

Selain itu, tambah Dandim, hindari penyalahgunaan narkoba, karena narkoba dapat merusak moral generasi bangsa. Hindari segala aktifitas yang tidak perlu, misalnya nongkrong dan tawuran antar pelajar apalagi ikut kelompok gangster.

“Karena kalian adalah bibit unggul yang nantinya akan menjadi generasi emas yang memiliki karakter kuat, cerdas, komprehensif, produktif, inovatif, Damai dalam interaksi sosialnya, dan sehat.” tutur Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.

Dandim berharap, sebagai seorang pelajar tugasnya hanya belajar dan berbakti kepada orang tua dan guru dengan baik, agar cita-cita yang diinginkan bisa terwujud dengan kesuksesan yang nyata.

Selepas menerima materi Wasbang, Kepala SMAN 1 Kebomas Drs.  Ali Imron, MM, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0817/Gresik yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. Sehingga memunculkan motivasi serta mampu meningkatkan karakter dan semangat belajar kepada anak didiknya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 087/Gresik yang telah memberikan wawasan, pencerahan tentang Wasbang sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang besar perlu kita sosialisasikan untuk pemeliharaan dan mampu menjaga NKRI tetap jaya selamanya,” ungkapnya.

Saya sangat salut dengan bapak Dandim, tambah Ali Imron, yang mampu menggugah motivasi dan semangat anak-anak. Semoga apa yang beliau sampaikan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda yang saat ini banyak yang terganggu dengan penggunaan media sosial.

“Terima kasih dan sukses selalu untuk Bapak Dandim Gresik,” pungkasnya. (bah)

Related posts

Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro, Ini Peran Kodim 0815

redaksi

Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 100 M, Pesan Moral NKRI Harga Mati

redaksipancarkan

Door To Door Untuk Percepat Vaksinasi Lansia