Pancarkan.com
Peristiwa

Jumat Curhat, Tiga Pilar Pakal Jaring Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Kekompakan dan keakraban Tiga Pilar Kecamatan Pakal

Surabaya,Pancarkan.com– Dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait dengan permasalahan warga, baik segi kesehatan dan lainnya, Tiga Pilar Pakal melaksanakan giat apel PSN yang diikuti Kader KSH (Kader Surabaya Hebat),

Kegiatan tersebut digelar di Halaman Aula Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal. Dalam apel itu ada hal yang istimewa, yaitu bertepatan dengan ulang tahun yang ke 50 Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin, sehingga secara spontanitas para peserta apel merayakannya dengan cara sederhana, Jumat (6/1/2023).

Hal tersebut sebagai bukti keakraban dan kekompakan Forkopimcam Pakal dengan bergantian memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolsek. Ucapan selamat juga disampaikan oleh seluruh peserta yang hadir termasuk anggota KSH. Setelah itu, dilanjutkan dengan giat pengecekan jentik jentik nyamuk di rumah rumah warga oleh tiga pilar bersama anggota KSH Benowo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi ST, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, Ka PKM Benowo dr. Aloysius Tri Joehanto MH, Sekcam Pakal bersama Staf dan para petugas Nakes dari PKM Benowo dengan diikuti KSH 6 RW se Kelurahan Benowo. Bahwa apel akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat dengan melibatkan Forkopimcam, dengan tujuan untuk meminimalisir penyakit di masyarakat yang di akibatkan karena nyamuk.

Pengecekan jentik jentik oleh KSH didampingi tiga pilar di rumah warga

Dari hasil pemeriksaan dilapangan serta sampel yang diambil dapat disimpulkan, bahwa masih terdapat warga yang diduga masih kurang kesadarannya terkait dengan kebersihan terhadap kamar mandi, hal itu dibuktikan dengan ditemukannya adanya jentik nyamuk di salah satu kamar mandi milik warga.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Benowo dr. Aloysius Tri Joehanto, menyampaikan, bahwa Kader harus bersinergi dengan RT, RW dan Warga guna meminimalisir jentik nyamuk, termasuk alternatif yang bisa digunakan untuk meminimalisir jentik nyamuk, salah satunya dengan menanam tanaman lavender dan pemberian abate di kamar mandi.

Sementara, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi adanya program Jumat Curhat bersama masyarakat tersebut. Menurutnya, karena bisa mengetahui keluhan masyarakat secara langsung terkait persoalan yang dihadapi dan bagaimana solusinya.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan Junat Curhat ini, dengan begini kita akan dapat mendengarkan secara langsung aspirasi serta keluhan dari masyarakat. Sehingga dengan demikian tentunya kamtibmas akan terjaga dan terpelihara dengan baik,” ujar Danramil.

Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin, menambahkan, diharapkan dengan kegiatan ini nantinya dapat tercipta komunikasi yang baik, antara Polsek Pakal serta tiga pilar dengan masyarakat sehingga akan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami imbau kepada masyarakat Benowo dan para kader KSH yang hadir agar menjaga anak anaknya, khususnya yang berusia remaja untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, Tawuran serta kenakalan remaja lainnya,” tegas Imam. (bah)

Related posts

Polres Gresik Bersama Forkopimda Gelar Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan 2021

Dandim Surabaya Timur Pimpin Korps Perwira Masuk Satuan

Perbaikan Jalan Jemblong Asal Tambal Dikritik Warga

redaksi