Pancarkan.com
Pendidikan

Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Dukung Seminar Tata Ruang Laut

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Isa Anshori bersama Para Pengurus Seksi Wartawan Kepelabuhanan dan Kemaritiman PWI Jatim

Surabaya, Pancarkan.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur mendukung rencana PWI Jawa Timur (Jatim)  yang akan menyelenggarakan seminar tata ruang laut. Seminar ini akan diadakan sebagai rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang.

“Sebagai salah satu mitra PWI Jatim, kami terbuka untuk bekerja sama,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Isa Anshori, Senin, (12/12/2022).

Isa Anshori menerima langsung pengurus Seksi Wartawan Kepelabuhanan dan Kemaritiman PWI Jatim. Pertemuan berlangsung gayeng dan akrab. Isa Anshori didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan dan Budi Daya Hari Pranoto.

Dalam pertemuan tersebut tercetus ide Isa Anshori untuk mencegah rentenir bergentayangan ke nelayan-nelayan. “Salah satu upayanya adalah bank, apapun banknya, bisa masuk ke nelayan maupun pelabuhan perikanan agar mereka tak terjerumus rentenir,” ungkapnya.

Isa Anshori juga membuka diri kepada media untuk memberikan kontrol kepada instansinya. Dengan adanya kontrol media, pihaknya bisa mengetahui mana yang keliru atau salah.

Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim memang cukup banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Apalagi setidaknya ada 22 kabupaten dan kota di Jatim yang memiliki wilayah laut. Belum lagi masalah konflik nelayan yang harus diatasi.

“Kadang ada pula penyalahgunaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) terjadi,” katanya.

Diharapkan, lanjutnya, dengan seminar tata ruang laut tersebut bisa mendapatkan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan  kelautan dan perikanan di Jawa Timur. (zal)

Related posts

Mahasiswa dan Kampus Diminta Tak Apatis Terhadap Politik

redaksi

PSGC Unitomo Lestarikan Lagu Daerah Lewat CCF

redaksi

Yukata Lebih Praktis Daripada Kimono

redaksi