Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaHukum

Kapolsek Kembangbahu Gencarkan Himbauan Kamtibmas ke Sejumlah Perguruan Silat

Kapolsek Kembangbahu bersama anggota Koramil ketika berikan himbauan Kamtibmas ke sejumlah perguruan silat

Lamongan, Pancarkan.com – Berbagai upaya dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan terus digencarkan oleh Polres Lamongan.

Guna mewujudkan kamtibmas Lamongan, Polsek Kembangbahu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban dengan menggelar cangkrukan dengan seluruh Perguruan Pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Kembangbahu.

Kapolsek Kembangbahu Iptu Irwan Nasution mengungkapkan, hal ini sesuai arahan Kapolres Lamongan guna menciptakan dan melihara Kamtibmas perlu adanya kerjasama dengan seluruh instansi yang ada termasuk organisasi masyarakat.

“Seperti yang kemarin sudah kami laksanakan, kami undang seluruh pimpinan perguruan pencak silat yang ada di kembangbahu untuk duduk bersama, ngopi bareng menyamakan persepsi dalam rangka menjaga Kamtibmas khususnya wilayah Kecamatan Kembangbahu,” kata Kapolsek Kembangbahu Iptu Irwan Nasution, Jumat (02/12/2022).

Menurut Kapolsek Kembangbahu pendekatan kepada masyarakat yang dilakukannya ini juga merupakan salah satu upaya Polres Lamongan dalam menciptakan dan memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tibum Tramas).

“Jika Tibum Tramas ini terwujud itu artinya Kamtibmas terpelihara,” tambah Iptu Irwan.

Untuk itulah kata Iptu Irwan, pihaknya juga menggandeng organisasi masyarakat termasuk perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Kembangbahu.

Kegiatan cangkrukan yang dilaksanakan di Mapolsek Kembangbahu tersebut juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar perguruan silat se kecamatan Kembangbahu.

“Kami ajak seluruh perguruan pencak silat apapun nama perguruannya untuk bersama-sama dan berkomitmen bersatu menjaga keamanan di Kabupaten Lamongan khususnya wilayah Kecamatan Kembangbahu,” pungkas Iptu Irwan. (bis)

Reporter: Achmad Bisri

Editor: Rizal

Related posts

Polda Jatim Salurkan Tali Asih Keluarga Korban Kanjuruhan

Dalam Pengamanan Nataru 2022-2023, Polda Jatim Siapkan 18.885 Personel Gabungan

Tiga Pengurus Kota dan Kabupaten Dikukuhkan SMSI Jatim