Perencanaan Pembangunan SMPN 2 Prambon dalam Tahapan Progres Pembelian Objek Tanah

64 views

Tirto Adi, MP., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo

Sidoarjo, Pancarkan.com – Pembangunan SMPN 2 Prambon akan direalisasikan di tahun 2023. Saat ini sudah dalam tahap negosiasi lahan yang ada di belakang Koramil Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga tidak ada kendala yang terjadi dalam progres pembangunan SMPN 2 Prambon,” ungkap Tirto Adi, MP., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/11/2022).

Tirto Adi menyampaikan kepada pewarta media Pancarkan.com, bahwasanya sudah teranggarkan untuk pembangunan SMPN 2 Prambon, di Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2023.

“Tinggal tahapan dalam bernegoisasi atas lahan milik warga yang lokasinya berada di belakangnya Koramil Prambon. Saat ini kami masih menunggu hasil dari aprisal KJPP independent atas lokasi tersebut, karena kami juga tidak mau salah langkah dalam membeli lokasi tersebut, yang dimana takut membeli dengan harga yang tinggi ataupun harga yang kemurahan bagi pemilik lahan,” ucap Tirto yang sebelumnya juga mantan Kadinsos ini.

Menurut Tirto, sejauh ini juga belum mengalami kendala-kendala dalam progres perencanaan pembangunan SMPN 2 Prambon. Karena deadline yang diberikan oleh Bupati Sidoarjo agar dapat menyelesaikan pengurusan pembelian lahan hingga di bulan Desember 2022.

Pada saat sudah terbelinya lahan baru akan terprogres pembangunan SMPN 2 Prambon. Sama halnya seperti SMPN 2 Tulangan yang sudah dalam tahapan pembangunan. Oleh karena itu, Tirto juga sangat berharap bisa meningkatkan sektor-sektor pendidikan yang merata di wilayah Sidoarjo.

“Saya juga akan terus mengawal perencanaan pembangunan SMPN 2 Prambon sampai selesai tepat waktu,” tegas Tirto.

Tirto juga mengatakan, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga akan selalu bersinergitas dengan pemerintah daerah.

“Agar dapat mengembangkan pendidikan di wilayah Sidoarjo, dan dapat menjadi yang terbaik untuk anak-anak didik kita dalam hal pendidikan,” pungkas Tirto Adi, MP., M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo ketika dikonfirmasi oleh pewarta dari media Pancarkan.com. (ard)

Reporter: Rizky Ardyanto

Editor: Rizal

Dindik Sidoarjo Dispendik Sidoarjo SMPN 2 Prambon Tirto Adi