Ratusan Syekhermania Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gampang Prambon Sidoarjo

184 views

Syekhermania ketika peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sidoarjo, Pancarkan.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, IPNU-IPPNU Ranting Desa Gampang Prambon gelar IPNU Bersholawat dengan diiringi group banjari Al-Firdaus dari Sidoarjo pada hari Sabtu malam, 19/11/2022.

Acara yang bertema ‘PR. IPNU-IPPNU Gampang Bersholawat’ ini, selain dari warga sekitar juga dihadiri ratusan pecinta sholawat atau para Syekhermania yang sangat antusias. Baik Syekhermania dari Tulangan dan kecamatan lain, seperti kecamatan Krian, Wonoayu, Tarik dan yang paling jauh datang dari kabupaten Gresik.

Meski bertempat seadanya dan sedikit berdesakan, namun tak menyurutkan semangat para Syekhermania untuk datang. Mereka rela berdesakan demi bersholawat bersama. Hal itu semata–mata sebagai wujud cinta serta ta’dzim kepada sang revolusioner zaman, yakni baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Dengan menghadirkan Habib Hadi Assegaf, Habib Hasan Alaydrus dan Ustadz Arisdiyanto serta diiringi Grup banjari dari Kecamatan Sidoarjo Kota mampu membius para pecinta sholawat yang hadir berkumpul di halaman MI Hidayatul Abidin Desa Gampang Prambon.

Lantunan sholawat yang bergema memecah keheningan malam. Dihadiri pula koordinator Syekhermania Kabupaten Sidoarjo, langit hitam seakan terpecah pada satu titik di halaman MI Hidayatul Abidin Desa Gampang Prambon. Kibaran bendera para syekher mania menambah semangat bersholawat.

‘Turi putih’ salah satu sholawat yang malam ini di lantunkan menjadi favorit bagi para pecinta sholawat dan Syekhermania. Syairnya mengajarkan untuk slalu mawas diri dengan datangnya kematian.

Sementara itu, Ketua IPNU Ranting Desa Gampang Prambon, M. Fauzi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu mulai awal sampai terselenggaranya IPNU bersholawat ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung mulai awal hingga malam ini yang di luar dugaan kami antusias pengunjung yang hadir, juga jajaran panitia yang siang malam berjuang demi terselenggaranya IPNU Bersholawat malam ini,” ujar Fauzi, Sabtu (19/11/2022) malam.

Masih dalam kesempatan ini, Kepala Desa Gampang Prambon, Drs. Khoirul Imron, mengapresiasi ‘IPNU Bersholawat’ yang digelar di halaman MI Hidayatul Abidin. Hal itu untuk meneguhkan pemuda pemudi Desa Gampang yang senantiasa membuka diri untuk menempatkan diri pada kegiatan–kegiatan positif.

“Saya sampaikan apresiasi yang mendalam untuk adik-adik IPNU-IPNU Desa Gampang, dan semua Banom NU yang turut mendukung kegiatan ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesuksesan dan keberkahkan dalam hidup kita,” tandas Kepala Desa Gampang, Drs. Khoirul Imron. (cdr)

Reporter: Ruth Candra

Editor: Rizal

Desa Gampang Prambon Maulid Nabi Muhammad SAW Sidoarjo Syekhermania