Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaOlahraga

PB Porwanas XIII Tegaskan Tugas LO Saat Bimtek

PB Porwanas ketika menggelar Bimtek

Malang, Pancarkan.com – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Laison Officer (LO). Mereka inilah yang akan mendampingi kontingen dan atlet.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 70 LO tersebut, juga di hadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) Lutfil Hakim.

Lutfil Hakim menjelaskan, Porwanas digelar di Malang Raya, pada 21-27 November 2022 sehingga membutuhkan kerja keras semuanya termasuk LO.

“Bimtek ini untuk memberikan arahan tentang tugas yang akan diemban oleh LO dalam Porwanas,” ucap Lutfil saat memberikan arahan terhadap puluhan LO, di ruangan pertemuan Gaperoma, Kota Malang, Rabu (16/11/2022).

Menurut Lutfil, Bimtek harus dilakukan karena sepanjang berlangsungnya Porwanas, LO menjadi penghubung peserta dan panitia.

“Jadi LO ini menjadi panitia yang bersentuhan langsung dengan peserta, untuk itu dilakukan pembekalan agar mereka memahami tugasnya,” jelasnya.

Lutfil menjelaskan, LO merupakan ujung tombak kepanitiaan untuk memastikan kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya sudah disiapkan dengan baik sehingga harus lebih dahulu hadir sebelum pelaksanaan kegiatan.

“Selain datang terlebih dahulu, LO juga harus memegang simpul informasi, untuk menghubungkan fungsi satu dan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris II PWI Malang Raya, Ra Indrata menjelaskan, dalam pelaksanaan Porwanas XIII tahun 2022 ini ada sekitar 3.500 atlet yang berprofesi sebagai wartawan dari 34 Provinsi yang bertanding di Malang Raya.

“Ada 10 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal,” kata pria yang akrab disapa Indra.

Dari 10 Cabor itu, lanjut Indra, dua Cabor akan digelar di Kota Batu, yakni bridge, catur. Selain itu, juga ada empat Cabor ekshibisi yang digelar untuk memeriahkan Porwanas ini.

“Juga ada empat cabang ekshibisi yang dipertandingkan yakni karaoke, tenis meja untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Golf, dan menembak,” tegasnya. (zal)

Related posts

Usai Berjaya di Kejurnas Banten, Muaythai Jatim Harap Tambah Skuad Puslatda

Disambangi Tiga Jenderal Ops NCS, Ketua Ponpes Da’arul Falah Ciamis Dukung Polri Wujudkan Pemilu Damai

Warga Lorban Kalibaru Banyuwangi Senam Bersama