Pahlawanku Teladanku, Peringatan Hari Pahlawan 10 November di SMAN 12 Surabaya

147 views

teatrikal drama kolosal ala siswa-siswi SMAN 12

Surabaya, Pancarkan.com – Pahlawan, bukan tanpa sebab julukan tersebut diberikan kepada para pejuang Indonesia. Pertempuran 10 November 1945 merupakan salah satu contoh pertempuran terbesar yang tercatat dalam sejarah nasional Indonesia.

Pada saat itu, para pahlawan yang telah berjuang melakukan pengorbanan yang sangat luar biasa. Karena mereka mempertaruhkan jiwa, raga, harta benda, bahkan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Republik Indonesia.

Banyak pahlawan Indonesia yang terlibat di pertempuran adalah pemuda-pemudi Indonesia. Oleh sebab itu, sekarang adalah tugas para pemuda Indonesia terutama  sebagai penerus bangsa.

Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, SMAN 12 Surabaya menggelar teatrikal drama kolosal ala siswa-siswi pada hari Sabtu (12/11/2022) untuk memberikan suatu makna baru tentang kepahlawanan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

teatrikal drama kolosal ala siswa-siswi SMAN 12

Semangat dan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi kita pada masa sekarang, dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Untuk itu dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2022, SMAN 12 Surabaya juga mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme dan petriotisme dalam diri siswa.

Sejalan dengan tema yang diusung yaitu ‘Pahlawanku¬† Teladanku’ diharapkan dapat menampung kreativitas siswa dan sebagai salah satu bentuk merdeka belajar. Kegiatan tersebut yang berlangsung pada tanggal 10 November 2022 diantaranya juga menggelar:

1.Lomba Tes Wawasan Kebangsaan(TWK).

2.Lomba Pidato Bung Tomo.

Lomba ini wajib diikuti oleh seluruh kelas. Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Slamet Budi Santuso M.M., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Surabaya.

Drs. Slamet Budi Santuso M.M., Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Surabaya

Dalam sambutannya, beliau berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menjadi ajang bagi siswa untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus sebagai ajang menggali kreativitas siswa.

“Bertepatan dalam rangka Hari Pahlawan 10 November, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi siswa untuk meningkatkan rasa nasionalisme, sekaligus sebagai ajang menggali kreativitas siswa,” tandas Drs. Slamet Budi Santuso M.M., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Surabaya. (ari)

Reporter: Arie Budiono

Editor: Rizal

10 November 2022 Hari Pahlawan SMAN 12 Surabaya Teatrikal Drama Kolosal