Tegakkan Keadilan Hukum Bersama Organisasi Advokad PPKHI Jawa Timur

30 views

Ketua bersama para anggota OA PPKHI

Surabaya, Pancarkan.com – Lahirnya Organisasi Advokad bernama Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) di wilayah Jawa Timur, diharapkan bisa memberikan peran penegakan hukum yang baik. Serta memiliki konsep kepastian hukum dalam melakukan penegakan keadilan, bagi klien yang membutuhkan bantuan hukum ketika mengalami suatu permasalahan hukum.

Dengan adanya PPKHI di wilayah Jawa Timur yang diketuai oleh Andrie Gunawar Setioyo,S.H., selaku DPD PPKHI Jatim diharapkan bisa memberikan suatu kontribusi yang baik untuk masyarakat, dalam melakukan penyelesaian sesuatu permasalahan hukum yang terjadi di kalangan masyarakat.

“Dikarenakan masih banyak masyarakat yang perlu kita bantu, serta didampingi dalam melakukan suatu penyelesaian masalah tersebut,” ucap Andrie Gunawar Setioyo,S.H., selaku Ketua DPD PPKHI Jatim, Jumat (11/11/2022).

Selain itu pula, PPKHI Jatim juga memiliki seleksi yang sangat ketat dalam melakukan perekrutan calon advokad baru yang akan bergabung ke dalam Organisasi Advokad PPKHI Jatim.

“Hal itu dikarenakan kualitas advokad juga akan menentukan hasil penyelesaian suatu perkara klien yang ditangani oleh PPKHI Jatim di kedepanya,“ menurut Andrie Gunawar Setioyo, S.H.

PPKHI Jatim juga siap menggandeng beberapa perguruan tinggi yang ada di Wilayah Jawa Timur untuk melakukan kegiatan seperti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokad) dan UPA (Ujian Profesi Advokad) di masing-masing perguruan tinggi yang sudah melakukan MoU dengan PPKHI Jatim.

“Ini bagian dari langkah-langkah kongkrit PPKHI Jatim dalam mengepakan sayap secara luas di wilayah Jawa Timur. Dari sini pula PPKHI Jatim akan mengetahui calon-calon Advokad nantinya dalam menyelesaikan suatu perkara dan mendampingi kepentingan hukum klien agar memiliki jiwa profesional yang tinggi dan kepastian dalam menyelesaikan suatu masalah hukum yang dihadapi oleh kliennya,“ ucap Andrie Gunawar Setioyo, S.H. saat silahutrahmi di Caffe Bangi Surabaya.

PPKHI Jatim juga akan siap bersinergitas dengan Forkopimda Jatim untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.

“Oleh karena itu, PPKHI Jatim berharap untuk kedepannya kepada jajaran Forkopimda Jatim, agar dapat membuka pintu selebar-lebarnya ketika PPKHI Jatim akan melakukan silahturahmi ke Forkopimda Jatim,” pungkas Andrie Gunawar Setioyo,S.H., selaku Ketua DPD PPKHI Jatim. (ard)

Reporter: Rizky Ardyanto

Editor: Rizal

Advokad OA PPKHI PPKHI Jatim