Pancarkan.com
Peristiwa

SIM Cak Bhabin Tahap Dua Kembali Digelar Polsek Benowo

Pemohon SIM uji praktek di halaman Gedung Pandan Sari Kandangan

Surabaya, Pancarkan.com– Program Cak Bhabin tahap ke dua Satlantas Polrestabes Surabaya  dalam rangka memudahkan masyarakat untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjang terus di gencarkan, kali ini kegiatan digelar di Kecamatan Benowo tepatnya dihalaman gedung serbaguna Pandan Sari Jl. Raya Kandangan, Selasa  (18/10/2022).

Anggota Polsek Benowo Iptu Harianto, menjelaskan, bahwa kegiatan Cak Bhabin  tahap ke 2 (dua) ini sama seperti  bulan kemarin. Merupakan giat rutin yang dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di  Surabaya terutama di wilayah Benowo pada saat ini.

Dengan di dampingi Bripka Hari Awang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Benowo, mengatakan bahwa sebelum mengikuti ujian teori, para pendaftar akan diberi coaching clinic. Setelah itu mengikuti ujian teori secara daring.

“Mereka akan melakukan ujian praktik di halaman Pandan Sari Kandangan ini. Lahan seluas 36.5 X 35 meter persegi ini formasinya paralel dan seri untuk kendaraan roda empat. Pada kegiatan SIM Cak Bhabin ini anggota Bhabimkamtibmas telah melakukan sosialisasi ke warga dan RT/RW setempat secara tatap muka,” ungkap Bripka Hari Awang, Bhabinkatibmas Kelurahan Kandangan.

Sementara, Psikotes dan tes kesehatan juga akan dilakukan di lokasi dan jika lulus diarahkan ke Satpas Colombo Surabaya untuk melengkapi foto dan pembayaran bank. Yang melakukan adalah pihak Polrestabes Surabaya.

“Program ini juga merupakan arahan dari Kapolres agar praktik percaloan bisa diminimalkan,  jangan sampai ada image Pak Bhabin sebagai calo,’’ pungkasnya.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Kapolres Gresik: Apapun Profesi Kita Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Forkopimda Gresik Saksikan Vaksinasi Booster di RSUD Ibnu Sina

Kapolres dan Dandim Jember Bersama Pasang Himbauan Kamtibmas

redaksi