Pancarkan.com
AdvertorialEkonomi

Warga Desa Klotok Terima Pencairan BLT Tahap Bulan September

Warga desa Klotok ketika terima BL

Gresik, Pancarkan.com – Upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional, dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa terbantu untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari, di mana saat ini kenaikan BBM juga membawa pengaruh yang cukup besar.

Menanggapi hal tersebut pemerintah desa Klotok, kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan September, bertempat di balai desa Klotok. Senin, (20/09/2022 ) pukul 08.00 Wib.

Terlihat hadir dalam giat tersebut seluruh pemdes desa Klotok Kecamatan Balongpanggang serta para undangan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan juga di hadiri oleh Danramil Balongpanggang Kapten Inf Erik Tjahya Mustika.

Masyarakat penerima bantuan sangat antusias antri dengan tertib. Sebagai syarat pengambilan bantuan tersebut KPM harus membawa bukti foto copy KK 1 lembar dan foto copy KTP 1 lembar yang di serahkan kepada pemdes Desa setempat, yang selanjutnya menunggu antrian untuk di panggil dalam pengambilan di serahkan secara simbolis.

Sementara pemerintahan desa (Pemdes) mengatakan kepada awak media bahwa data dari pemerintahan desa Klotok terdapat sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Salah satu masyarakat desa Klotok SR (73) saat di temui awak media mengaku bahwa ia selaku masyarakat kecil merasa sangat berterima kasih dengan adanya ‘bantuan BLT ini, karena bantuan ini pastinya sangat berarti bagi keluarga seperti kami mengingat kenaikan BBM sekarang ini, sehingga untuk biaya sehari-hari juga ikut naik. (rie)

Reporter: Arie Budiono
Editor: Rizal

Related posts

Gerakan Nasional, Pemerintah Kabupaten Pidie Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar

PBNU dan Muhammadiyah Serukan Kepemimpinan Moral di Pemilu 2024

Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Jajaran