Pancarkan.com
Peristiwa

Danrem 084/BJ Cek Langsung Objek Sasaran Kunker Wapres RI

Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya cek langsung kesiapan tempat acara kunjungan kerja Wapres RI di Sidoarjo

Sidoarjo,Pancarkan.com– Untuk memastikan kesiapan acara dan keamanan tempat yang dikunjungi oleh Wapres RI  Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, MM, mengecek langsung sasaran di Graha Tulangan Sidoarjo, Jum’at (30/9/2022).

“Pengecekan lokasi acara ini semata-mata untuk memastikan bahwa keamanan tempat acara dan kesiapan acara benar-benar clear. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan ini adalah tanggung jawab saya selaku Dan Satgas Pamwil pada Kunjungan Kerja Wapres RI di Sidoarjo kali ini,” Tegas  Brigjen TNI Terry.

Kunjungan kerja Wapres RI di Tulangan Sidoarjo itu sendiri dalam rangka napak tilas Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) pada HUT ke 67 tanggal 27 September 2022.

Ketua Panitia Kongres Akbar ke 6 dan Napak Tilas K-SARBUMUSI Soeharjono, mengatakan, pemilihan lokasi peringatan hari lahir dan napak tilas di pabrik gula Tulangan tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat K-SARBUMUSI.

“Yang pernah menjadi salah satu serikat buruh terbesar di Indonesia setelah Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (SOBSI), dimana saat itu jumlah anggota SARBUMUSI lebih dari 2,5 juta orang,” terang Soeharjono.

Sementara, Wapres RI dalam sambutanya, mengatakan, pihaknya berharap seluruh anggota K-SARBUMUSI terus memegang teguh nilai-nilai dan paham Nahdliyin dalam merespon berbagai perso’alan. NU menganut paham Ahlussunah Wal Jama’ah yang memiliki pola pikir jalan tengah antara Aqli dan Naqli.

“Kerangka berpikir itu disebut Fikrah Nahdiyah yang dilandaskan pada Khittah Nahdliyah dalam menentukan arah perjuangan mewujudkan Ishlah-Al-Ummah atau perbaikan umat,” kata Ma’ruf.

Masih Wapres, dialog sosial Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) sesungguhnya selaras dengan cara berpikir NU, dimana dialog sosial tersebut menunjang kohesi sosial yang akan berkontribusi pada berfungsinya perekonomian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pekerja.

“Ini juga diinginkan NU, kebaikan dan perbaikan umat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, di hari lahir ke 67 K-SARBUMUSI ini saya sampaikan apresiasi atas kiprahnya sebagai badan otonom NU sejak tahun 1965. Selanjutnya saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 67 K-SARBUMUSI, semoga Allah SWT senantiasa memberikan Inayah-Nya dan meridloi seluruh ikhtiar yang kita lakukan,” ucap KH. Ma’ruf Amin. (bah)

Related posts

Warga Babat Jerawat Heboh, Karyawan BUMN Gantung Diri

redaksi

Masjid At-Tauhid Gelar Sholat Idul Adha Serta Sembelih 23 Hewan Kurban

Lantamal V Gelar Baksos dan Bakes Masyarakat Pesisir Besuki