Pancarkan.com
Peristiwa

Unit Lantas Pakal Kawal Pergerakan Buruh Dari Gresik Secara Estafet

Rombongan buruh saat melintas di Jl. Raya Benowo

Surabaya, Pancarkan.com-Anggota Unit Lantas Polsek Pakal melaksanakan pengamanan pergerakan rombongan massa aksi unjuk rasa dari Buruh KSBSI wilayah Kabupaten Gresik saat melintas di Jl. Raya Benowo Pakal akan menuju ke Kantor Grahadi Kota Surabaya, Senin (19/9/2022).

Anggota Unit Lantas Polsek Pakal dalam antisipasi pergerakan tersebut melakukan pengawalan hingga di wilayah hukum Polsek Tandes, hal itu guna memperlancar rombongan aksi yang mengerahkan satu Unit Mobil Komando dan diikuti kurang lebih ratusan kendaraan roda dua.

Pengamanan jalur di pimpin Kanit Lantas Polsek Pakal Ipda Tikno, bersama anggota unit lantas dan piket fungsi. Rombongan buruh dari Kabupaten Gresik tersebut menggunakan 1 unit mobil komando dan diikuti oleh ratusan kendaraan roda dua, mereka dengan tertib melintas di depan terminal angkot Benowo Jl. Raya Benowo, tepatnya dari arah barat rombongan buruh itu dikawal oleh anggota Polsek Menganti yang selanjutnya secara estafet dilanjutkan oleh anggota Polsek Pakal, mereka rencananya akan menuju ke Kantor Grahadi Kota Surabaya.

“Demi kelancaran arus lalulintas, kami bersama anggota lantas dan piket fungsi mengantisipasi terkait pergerakan aksi massa buruh yang akan menuju ke Kantor Gubernur, dan saat ini massa yang berjumlah ratusan dengan menggunakan kendaraan roda dua sudah melintas dengan lancar dan tertib,” ujar Tikno.

Massa kita kawal secara estafet ke batas wilayah, kata Kanitlantas Pakal, yang nantinya akan dilanjutkan oleh wilayah polsek selanjutnya, kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib. Sementara rombongan aksi tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, sehingga arus lalulintas dapat tetap berjalan lancar.

Rombongan aksi buruh yang tergabung dalan KSBSI menggunakan 1 unit mobil komando dan ratusan kendaraan roda dua tersebut, akan menggelar demo di Kantor Gubernur Jawa Timur. Dimana mereka diduga hendak menyuarakan terkait dengan kenaikan BBM serta subsidi upah. (bah)

Related posts

300 Dosis Vaksin Disiapkan Kelurahan Babat Jerawat

redaksipancarkan

Kapolresta Sidoarjo Silaturrahmi Kamtibmas Bersama Elemen Masyarakat

redaksi

Polsek Wiyung Amankan Aksi Unras SPBI