Pancarkan.com
Peristiwa

Latpra Operasi Sikat Semeru 2022 Curat dan Curanmor Menjadi Atensi

Polres Gresik gelar Latihan Pra Operasi Sikat Semeru 2022

Gresik, Pancarkan.com – Demi menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik. Polres Gresik menggelar Latihan Pra Operasi Sikat Semeru 2022, di Aula Rupatama Sarja Arya Racana Mapolres Gresik, Senin (19/9/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang Saputro dan Kabag Ops Kompol Imam Mustolih.

“Target operasi yaitu pelaku kejahatan, curas, curat, curanmor, premanisme atau pungli, street crime, penyalahgunaan senpi, handak, sajam, pencurian dan penyelundupan di wilayah perairan,” tegas Kapolres.

Sementara Kabag Ops diminta untuk membangun komunikasi dengan ketua cabang perguruan. Dengan harapan terjadi ikatan emosional, sehingga dapat sedini mungkin meredam kejadian maupun gejolak juga menghindari provokasi dari kedua belah pihak.

“Yang paling penting laporan cepat, sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin terjadi konflik dan proses sesuai bila terjadi tindak pidana. Untuk Kasat Reskrim, di wilayah Kebomas dan Driyorejo kasus lebih banyak dibandingkan wilayah lain,” ujar AKBP Azis.

Pelatihan pra operasi ini, tambah Kapolres, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja personel yang bertugas dengan berhasil mengungkap target operasi dan menekan angka kriminalitas di wilayah Gresik.

“Marilah kita bersama-sama untuk bersinergi demi menjaga  kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Gresik,” pungkas orang nomer satu di jajaran Polres Gresik ini. (bah)

Related posts

Talkshow Saber Pungli di Radio Suara Bangkalan 92.1 FM

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember bersama Dharma Wanita Adakan Baksos

redaksi

Kunker ke Korem 084/Bhaskara Jaya, Pangdam Perintahkan Isoman Dialihkan Isoter