Pancarkan.com
Peristiwa

Kombinasi Dua Pemain Muda RW 10 PBI Berhasil Taklukan Lawan

Laga pertandingan antara tim putri RW 10 melawan tim RW 11 PBI di Lapangan voli RT 6 RW 03 Bajer

Turnamen Bola Voli Cup Babat Jerawat Perebutkan Piala LPMK ke 2 Tahun 2022

Surabaya, Pancarkan.com-Turnamen Bola Voli Cup Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, dalam rangka memperebutkan piala LPMK ke 2 tahun 2022 memasuki babak akhir kejuaraan. Pertandingan yang digelar sejak 6 Agustus 2022 tersebut saat ini sudah memasuki babak semi final tim voli putra putri serta final untuk juara 3 voli putri berlangsung, Jumat (12/8/2022) malam.

Sementara untuk final juara 3 putra serta final juara 1 dan 2 putra/putri akan dilaksanakan pada Sabtu 13 Agustus 2022 malam. Final putri perebutan juara 3 pada jumat malam, Tim voli putri RW 10 yang di komando Ketua RW 10 Iriandi Lilo S.Sos bersama tim oficel, berhasil memenangkan pertandingan dan meraih juara 3.

Para srikandi RW 10 PBI foto bersama usai memenangkan pertandingan dan meraih juara 3

Dalam perjalanan turnamen bola voli cup Babat Jerawat, Tim voli putri RW 10 telah mengikuti babak penyisihan sebanyak tiga kali pertandingan menang, selanjutnya memasuki babak semi final mengalami kekalahan dan akhirnya hanya mampu memperebutkan juara ke 3. Namun demikian skuad putri RW 10 tetap semangat dan akhirnya dapat menang dan meraih juara tiga dengan mengalahkan tim voli putri RW 11 dengan nilai telak 2-0, yang dilaksanakan di lapangan voli RT 6 RW 03 Perum Kehakiman Kel. Babat Jerawat.

Ketegangan pada perebutan juara 3 voli putri itu sempat terjadi diawal pertandingan, kedua tim berusaha debgan bekerja keras mengumpulkan pundi pundi poin sedikit demi sedikit guna mencapai batas angka skor. Adu smash serta ketrampilan kedua tim tak terelakkan dan betul betul di pertontonkan, namun apa dikata kematangan dan kekompakan pemain tim RW 10 Pondok Benowo Indah yang didominasi oleh “Emak Emak” sudah lanjut usia (lansia), dibarengi dengan dua orang pemain muda masih dapat mengungguli kekuatan lawannya.

Kendati pemain lansia, mereka masih mampu untuk mengendalikan lajunya pertandingan saat itu, sehingga babak pertama berhasil dimenangkan oleh srikandi RW 10 dengan skor akhir 25-12 atas RW 11. Selanjutnya pada babak kedua, kepercayaan para emak emak RW 10 semakin meningkat.

Dua pemain muda, yaitu Caca dan Safira saling bersinergi dan melakukan kerjasama yang apik menghujamkan serangan serangan mematikan yang membuat skuad putri RW 11 terpontang panting menerima pengembalian smas smas tajam dari Caca, pemain yang saat ini cukup viral dalam laga turnamen tersebut.

Tak hayal, nama Caca saat itu sering disebut dan diteriakkan oleh para penonton dan suporter RW 10, terlebih saat melakukan jumping smas. “Ayo Ca sikat saja, habiskan” teriakan ratusan penonton dan para suporter di pinggir lapangan saat menyaksikan pemain muda tersebut melompat menyambut umpan yang diberikan tante Yelly, seorang Toser tim RW 10 yang tidak muda lagi namun masih diperhitungkan di laga turnamen tersebut, karena cukup berpengalaman dan sudah malang melintang di dunia pervolian.

Pada babak kedua kemenangan akhirnya kembali diraih oleh tim RW 10 dengan skor 25-10 dan sekaligus berhasil menduduki juara ke 3. Namun demikian, perjuangan kedua tim tersebut khususnya tim RW 11 PBI patut mendapat apresiasi dan acungan jempol, melalui upaya kerja keras yang sudah maksimal telah menyuguhkan sebuah tontonan menarik, dimana selama dua tahun sudah fakum terhadap segala kegiatan masyarakat akibat pandemi.

Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto foto bersama tim voli putra

Sementara, kegiatan turnamen ini mendapat perhatian khusus dari Lurah Babat Jerawat Drs. Gatot Subroto MM, dengan mengikuti terus jalannya pertandingan mulai dari awal babak penyisihan hingga menjelang babak final. Meskipun turnamen voli tersebut di mulai pukul 18.00 Wib dan berakhir hingga pukul 22.00 Wib, pihaknya terus setiap hari turut mengawal sampai seluruh tim yang dijadwalkan bertanding selesai.

Menurut Gatot, memasuki babak semifinal bola voli (pa-pi) antar RW se Kelurahan Babat Jerawat (Bajer) semakin terlihat antusias baik para pemain dan juga suporter. Demikian juga setiap dalam bertanding semua tim selalu didampingi ketua RW, dan terlihat ketua RW 10 PBI paling aktif memberikan support kepada timnya.

“Harapan saya event pertandingan ini benar benar bisa menjadikan ajang sebagai silaturahmi kerukunan dan keguyuban para warga Bajer, oleh karenanya siapapun tim yang menang dan kalah adalah hal yang biasa dan semuanya agar saling memberi apresiasi,” ucap Lurah, yang giat dan berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk warganya, baik kegiatan olahraga maupun pelayanan masyarakat.

Insha Allah, lanjut Gatot, Sabtu malam pertandingan final saya akan hadir untuk memberikan dukungan kepada para finalis, dan tentunya hal ini bisa menjadi satu hiburan yang segar bagi warga di wilayah Babat Jerawat.

“Pasca turnamen ini saya minta tetap jaga silaturahmi, kekompakan dan keguyupan antar warga se Keluraha Bajer yang selama ini sudah terjalin. Kedepannya semoga pertandingan olahraga tetap dapat berlangsung, untuk mencari bibit bibit baru yang berpotensi di bidang tersebut,” pungkasnya.

Usai pertandingan final voli putri memperebutkan juara 3 dilanjutkan babak semi final tim putra antara RW 05 vs RW 03 yang dimenangkan oleh RW 05 dengan nilai 2-0, kemudian diteruskan dengan pertandingan putra ke dua yaitu tim RW 13 vs RW 08 yang dimenangkan oleh tim RW 13 GBI dengan nilai 2-0.

Nantinya, tim voli putri yang masuk babak final untuk merebut juara 1 dan 2 adalah tim RW 12 melawan tim RW 09, sementara untuk tim putra RW 05 vs RW 13 juga memasuki babak final memperebutkan juara 1 dan 2, kemudian tim putra RW 03 vs RW 08 nantinya akan memperebutkan juara 3 pada hari sabtu malam. (bah)

 

Related posts

Gus Ipul: Semua Pihak Harus Bisa Menahan Diri

redaksi

Polsek Pakal Terus Monitoring Kandang Sapi di Wilayahnya

Plt Bupati Maryoto Hadiri Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Tulungagung

redaksi