Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Tanjung Perak Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak berikan santunan kepada anak yatim dan piatu

Dalam Rangka Menyambut Hari Asyurro 10 Muharram 1444 Hijriah Tahun 2022

Surabaya, Pancarkan.com – Momentum hari Asyuro 10 Muharram 1444 H, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melaksanakan kegiatan doa bersama dan santunan kepada anak yatim/piatu di Masjid Al-Hidayah, Senin (8/8/2022).

Kegiatan tersebut  mengusung tema “Dengan semangat hari Asyuro 10 Muharram 1444 H, kita tingkatkan iman taqwa serta mendoakan Polri yang presisi dan dicintai masyarakat”.

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto, didampingi Wakapolres Kompol Yunar Hotma Parulian Sirait, Kapolsek jajaran, Kasihumas Ipda Suroto dan 20 anak yatim piatu dari P.P.A.Y, Al – Amal Surabaya.

Dalam sambutannya, AKBP Anton Elfrino Trisanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, mengatakan, Momentum hari Asyuro 10 Muharram 1444 H, mari bersama-sama memaknai Asyuro ini serta mari kita bersama – sama mendoakan institusi Polri semoga senantiasa diberikan keberkahan rahmat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Kita sebagai umat Islam terutama dalam ilmu agama dapat mengambil hikmah peristiwa baginda Nabi Muhammad SAW. Sehingga bisa memberikan kepada kita semua untuk kedepan sebagai muslim, agar taat beragama kepada Allah SWT,” tutur Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Drs. H. Khoiron Syu’aib, menjelaskan, peringatan hari Asyuro 10 Muharram 1444 H dengan bergantinya tahun perlu adanya diberikan berkah serta rahmat dan kesehatan.

“Nikmat yang telah diberikan Allah terutama nikmat sehat, nikmat karir dan nikmat jabatan, maka marilah kita dapat bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita,” jelas Syu’aib.

Ustadz Syu’aib, menambahkan, bahwa doa adalah senjata bagi orang mukmin maka marilah kita bersama berdoa, karna kita sebagai seorang hamba banyak kelebihan dan kekurangan, kemudian sesudah berdoa segala sesuatu harus diiringi dengan berusaha.

“Dalam momentum 10 Muharam ini, kita dapat mengambil hikmah peristiwa baginda Nabi Muhammad SAW. Mudah mudahan setelah kegiatan ini dilaksanakan, anggota Polri semakin dicintai masyarakat serta semakin meningkatkan iman dan taqwanya,” pungkas Ustad Syu’aib.

Reporter: Ainul

Editor: Bachtiar

Related posts

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Pakal Pimpin Cipkon Rayon 7

redaksi

Klinik Graha Amani Sidoarjo dan Rumah Zakat Surabaya Bahagiakan Kaum Lansia

redaksi

Pangkoarmada II Pimpin Penanaman 68 Ribu Bibit Mangrove