Pancarkan.com
Peristiwa

Jelang HUT Korem 084/BJ, Prajurit Kodim Gresik Percantik TMP Pusponegoro

Prajurit Kodim 0817/Gresik bersihkan sampah daun daun diarea makam

Gresik, Pancarkan.com-TMP Pusponegoro yang berlokasi di Jl. Raya Makam Sunan Malik Ibrahim Kecamatan/Kabupaten Gresik, mulai dilakukan pembersihan oleh Prajurit Jajaran Kodim 0817/Gresik bersama Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan diselenggarakan menjelang akan digunakan untuk kegiatan ziarah dalam rangka HUT Korem 084/BJ ke-84.

Dari ujung ke ujung seluruh personil menyebar untuk membersihkan banyaknya sampah daun daun dan tumbuhan liar yang tumbuh dibeberapa tempat. Selain itu, juga dilakukan pengecatan pada makam dan tembok yang mengelilingi TMP, agar terlihat lebih rapi dan indah menjelang kegiatan ziarah pada hari Jumat.

Lettu Inf Toyib, mengatakan, acara ziarah menjelang HUT Korem 084/BJ, yang nantinya akan dihadiri Dandim 0817/Gresik bersama seluruh Steakholder Kabupaten Gresik. Sehingga merasa perlu melakukan pembersihan dan mempercantik makam.

“Tujuannya agar lebih nyaman saat dilaksanakan kegiatan ziarah dan saya sampaikan kepada seluruh personil yang terlibat. bahwa kegiatan akan lebih ringan dan cepat selesai apabila kita melakukannya dengan gotong royong dan ikhlas,” tuturnya, Kamis (28/7/2022).

Dilokasi TMP, Batuud Koramil 0817/05 Kota, Peltu Hadi Subagiyo, yang menjadi Kordinator giat pembersihan, menyampaikan, bahwa selain personil jajaran Kodim 0817/Gresik juga sengaja megajak Pramuka Saka Wira Kartika, dengan tujuan mereka sebagai penerus bangsa tidak lupa dengan jasa para pahlawan yang berjuang dan mengorbankan diri untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Dengan ikut serta membersihkan makam pahlawan, diharapkan mereka sebagai para generasi penerus bangsa Jangan sekali kali meninggalkan sejarah atau disingkat Jasmerah adalah semboyan yang terkenal yang diucapkan oleh Soekarno,” ungkapnya. (bah)

Related posts

Korp Raport Pindah Satuan Prajurit Terbaik Kodim Gresik di Pimpin Dandim

DanPuslatkaprang Koarmada II Terima Kunjungan Dua Perwira TLDM

Tiga Hari Terseret Aliran Kali Brantas Mayat Bocah SD Blitar Ditemukan

redaksi