Pancarkan.com
Peristiwa

Polsek Tegalsari Bersama Tiga Pilar Bongkar 7 Pagupon Sarana Perjudian

Pembongkaran pagupon disaksikan Camat dan Kapolsek Tegalsari

Surabaya,Pancarkan.com-Dalam rangka menunjang 7 program prioritas Kapolri mewujudkan SDM unggul poin 2, khususnya bidang Pemantapan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Sebanyak 7 Pagupon diwilayah Dinoyo Kelurahan Keputran dibongkar Polsek Tegalsari bersama Tiga Pilar Kecamatan Tegalsari dengan dibantu warga setempat, Senin (25/7/2022).

Pasalnya, rumah Burung Dara (Merpati) tersebut dibongkar karena disinyalir menjadi sarana untuk perjudian. Pembongkaran di pimpin Kapolsek Tegalsari Kompol A R Dwi Nugroho SH, SIK bersama Camat Tegalsari Buyung Hidayat T. Diikuti oleh puluhan petugas gabungan dari Polsek Tegalsari, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Tegalsari.

Kapolsek Tegalsari, mengatakan, penertiban pagupon itu dilakukan karena selama ini diduga sebagai ajang judi oleh warga di sekitar lokasi tersebut. Dan sangat mengganggu masyarakat yang mau lewat.

“Sekitar pukul 13.00 Wib kami menertibkan pagupon di Kawasan Dinoyo Kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari Surabaya ,” tegas Kompol A R Dwi Nugroho.

Kapolsek, menambahkan, bahwa pada giat tersebut petugas melakukan penurunan dan pembongkaran pagupon itu, karena sudah dua kali sebelumnya pemilik diimbau menurunkan sendiri namun sampai dilakukan pembongkaran ini pagupon tidak diturunkan.

“Sekitar 7 Pagupon burung dara diamankan dan di turunkan. Selanjutnya pagupon yang telah diturunkan itu kemudian dihancurkan, supaya ndak dibuat lagi untuk burung dara yang baru sebagai sarana judi,” tambah perwira dengan satu melati di pundak itu.

Dalam penertiban pagupon itu, Kompol A R Dwi Nugroho, memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan kondusif dan tanpa adanya perlawanan dari warga setempat. Semuanya telah sepakat menurunkan pagupon tersebut.

“Sekitar pukul 14.00 Wib seluruh kegiatan selesai dan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” tandas Kapolsek Tegalsari. (bah)

Related posts

Peduli Korban Semeru, Komunitas Jawa Timur Serahkan Bantuan ke Lumajang

Dandim 0817/ Gresik Tutup Kejurkab Pencak Silat Gresik Tahun 2019

redaksi

Kapolsek Pakal Terus Pantau Arus Lalulintas di Pos Pengamanan Lebaran