Pancarkan.com
Peristiwa

Inilah Pesan Kasat Binmas Polres Gresik Kepada Pelajar

Kasat Binmas Polres Gresik AKP Sujiran sampaikan dampak penggunaan handphone kepada pelajar

Bijaklah Dalam Menggunakan Handphone

Gresik, Pancarkan.com – Banyaknya pelajar yang menggunakan handphone (HP) hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) membuat Kasat Binmas Polres Gresik AKP Sujiran memberikan pesan. Dimana pesan tersebut diberikan kepada para pelajar di SD Muhammadiyah 1 dan 2 Kabupaten Gresik, Selasa (19/7/2022).

Sebagaimana tugas pokok yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 2 Tahun 2002, diantaranya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, maka Polri dituntut aktif berinteraksi dengan masyarakat termasuk pelajar.

Menurutnya, pelajar saat ini intens berhubungan dengan gadget atau handphone, baik dalam keperluan pendukung proses belajar. Dan ternyata gadget atau handphone disamping membantu dalam aktivitas pembelajaran, ternyata juga berpeluang memberikan dampak negatif seperti menjadi kecanduan game online, penyalahgunaan media sosial, dan lain sebagainya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, melalui Kasat Binmas Polres Gresik AKP Sujiran dengan intens sampaikan atau sosialisasikan terkait dampak penggunaan handphone, khususnya kepada para pelajar.

“Mari sama-sama bijak dalam menggunakan gadget atau handphone, jangan sampai disalahgunakan larut dalam permainan game online, sampai berdampak kepada kesehatan dan lainnnya,” tegasnya. (bah)

Related posts

Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy Jabat Komandan Kodim Magetan

redaksi

591 Prajurit TNI AL Calon Bintara Siap Ikuti Program Diktukbakat TA 2022

Kaskoarmada II Cek Kesiapan Apel Gelar Pasukan Latgab TNI 2019