Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Polsek Pakal Bhakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah

156 views

Apel sebelum pelaksanan bhakti sosial di pimpin Kapolsek Pakal

Surabaya, Pancarkan.com– Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara he 76 serta menjaga dan memelihara kebersihan, kenyamanan lingkungan tetap bersih dan sehat. Anggota Polsek Pakal Polrestabes Surabaya bersama Koramil Benowo, Satpol PP Kecamatan Pakal dan masyarakat bersinergi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan membersihkan tempat ibadah dan lingkungan sekitar, tepatnya di Masjid Nurul Iman Jl. Pakal Pejuang Timur, Senin (20/6/2022).

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung oleh Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH, bersinergi dengan masyarakat membersihkan lingkungan tempat ibadah. Menurutnya, giat bakti sosial merupakan program prioritas kepolisian sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, dengan bergotong royong membantu warga merupakan wadah untuk meningkatkan silaturahmi.

“Pagi ini melaksanakan kerja bhakti sosial di Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Jl. Pakal Pejuang Timur Kecamatan Pakal,” ungkap Kapolsek Pakal.

Anggota Polsek Pakal bersama warga bersihkan sampah di sekitar masjid

Dengan kegiatan seperti ini, lanjut Kompol Bambang, kita dapat lebih dekat dengan masyarakat dan bersama sama bahu membahu dalam membersihkan lingkungan serta tempat ibadah. Disamping untuk menciptakan situasi lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, diharapkan dengan giat ini akan dapat mempererat sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kepolisian dengan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga kita semua akan merasa nyaman. Diharapkan kedepan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan, dan terus memelihara atau merawat lingkungan tetap asri,” tutur perwira Polisi asal Kabupaten Madiun ini.

Pantauan Pancarkan.com, rasa gotong royong dan keguyupan terlihat pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, anggota Polsek Pakal serta Koramil Benowo bersama masyarakat bahu membahu dalam mengambil sampah yang ada di linkungan sekitar masjid tersebut. (bah)

Bersihkan Tempat Ibadah Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke 76 Polsek pakal