Antisipasi Takbir Keliling, Kompol Enny Berpesan Lakukan Dengan Humanis

55 views

Kapolsek Benowo Kompol Enny berikan arahan jajarannya pelaksanaan pengamanan takbir keliling

Surabaya,Pancarkan.com-Polsek Benowo Polrestabes Surabaya melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan antisipasi malam takbir hari Raya idul Fitri 1443 H/ 2022 M dihalaman Mapolsek Benowo, Minggu (1/5/2022).

Dalam sambutannya, Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam S.Sos, MH, mengatakan, bahwa dalam giat pengamanan tidak ada penyekatan hanya pengalihan arus jika diperlukan. Pihaknya berharap pada malam takbir hingga pelaksanaan sholat Idul Fitri semua dapat berjalan aman dan lancar tertib.

“Yang pasti semua sehat, mari kita bersama sama bergandeng tangan saling memberikan masukan dan saran, bagaimana kita meraih kemenangan dimana malam takbir merupakan kunci daripda keberhasilan kita. Bahwa kita telah melaksanakan atau usai mengawal kegiatan ramadan bagi masyarakat maupun diri kita sendiri,” ujarnya.

Foto bersama usai pelaksanaan apel gelar pasukan

Kami mohon kepada sesepuh Kecamatan Benowo, ucap Enny, malam hari ini untuk memakmurkan surau, masjid dan mushola yang sudah menjadi keputusan kita bersama tidak ada yang melaksanakan takbir keliling.

“Apabila nanti ditemui arak arakan atau konvoi berkaitan dengan takbir di jalan raya monggo silahkan langsung dibalik kanankan kalau dari Gresik dan  jika mereka wilayah kita langsung dibelokkan saja ke masjid, namun tetap dengan cara humanis tidak perlu arogan karena mereka itu juga saudara kita. Jadi diberikan pengertian, mungkin mereka tidak tau atau tidak mendengar dan tidak paham,” tegas Kapolsek Benowo.

Masih Kapolsek, karena yang namanya masyarakat itu kita tidak perlu berlebihan, mungkin mereka tidak mengetahui adanya larangan untuk takbir berkeliling. Menurutnya, semua ini demi keamanan dan juga keselamatan bagi warga kita sendiri.

“Dikawatirkan mereka itu lupa, bercanda sama temannya lalu jatuh kakinya patah ndak jadi menikmati hari raya paginya, tujuannya tak lain untuk menyelamatkan mereka. Kemudian nanti paginya kita harus membantu bagaimana masyarakat Benowo melaksanakan sholat Idul Fitri dengan penuh khidmat,” ungkap perwira Polwan dengan satu melati di pundak ini.

Menurutnya, diwilayah Kecamatan Benowo ada delapan titik yang akan melaksanakan kegiatan sholat Idul Fitri di masjid masjid. Kita sudah melaksanakan kordinasi dengan masyarakat tujunnya adalah untuk menyamakan misi dan persepsi, bersama tiga pilar dan tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mendapatkan program saran yang akan dilakukan.

“Apa yang menjadi kita dapat berhasil melakukan pengamanan baik itu takbir dan sholat idul fitri, yang perlu kita garis bawahi tidak ada penyekatan tapi kita alih arus yaitu rekayasa arus lalulintas tatkala itu memang diperlukan sehingga bisa berjalan normal kembali. Pemerintah sudah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, namun harapan daripada pimpinan bagaimana mudik yang aman, nyaman dan sehat jangan sampai pulang menuju kota Surabaya ini yang sudah level satu. Jadi saya harapkan dan titip kepada semua, keluarga, saudara jika dari pulang kampung yang badannya kurang enak segera ke puskesmas,” pungkas Kompol Enny.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam, Camat Benowo Deny, Danramil Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Linmas, Satpol PP Kec. Benowo, Ormas Banser dan perguruan silat.

Usai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di halaman Mapolsek Benowo dan sholat magrib berjamaah. Selanjutnya kegiatan patroli kamtibmas dan antisipasi adanya takbir keliling yang dilakukan oleh masyarakat. (bah)

 

Antisipasi Takbir Keliling Kompol Enny Berpesan Lakukan Dengan Humanis