Aiptu Pol Jailani, Polisi Tegas dan Jujur Itu Telah Pergi Selamanya

180 views

Alm. Aiptu Pol Jailani

Gresik, Pancarkan.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik, kehilangan salah satu polisi terbaiknya. Polisi yang pernah mendapatkan penghargaan Hoegeng Award 2022 itu pergi menghadap Sang Kholik, akibat sakit jantung yang dideritanya.

Dia adalah Aiptu Pol Jailani, anggota Satpas SIM Satlantas Polres Gresik. Almarhum dikenal sebagai sosok yang disiplin, tegas dan jujur.

Semua itu dibuktikan saat dirinya menilang istrinya sendiri, Rahmawati yang nekat menerobos masuk jalan Jaksa Agung Suprapto yang saat itu menerapkan Car Free Day pada tahun 2012 lalu.

Almarhum  juga pernah juga menilang kendaraan yang ditumpangi KPK, TNI, hingga seorang perwira yang bertugas di Polda Jatim.

“Karena itu Aiptu Jailani juga sempat membuat Sat Lantas Polres Gresik popular,” ujar beberapa teman satu kesatuan di Satlantas Polres Gresik.

Kepergian almarhum, diketahui  setelah berbuka puasa, mengalami pingsan di rumahnya. Keluarga lalu membawanya ke Rumah Sakit Semen Gresik, untuk mendapatkan pertolongan. Sayangnya, setelah mendapatkan perawatan medis, sekitar pukul 20.45 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhir, Minggu (17/4/2022).

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi, merupakan salah satu orang yang kehilangan sosok anak buah yang patut menjadi tauladan itu.  Kasatlantas berdoa, semoga  almarhum Husnul Khotimah.(ari)