Pancarkan.com
Peristiwa

Wakapolres Pastikan Pelaksanaan Ibadah Paskah di Gresik Berjalan Aman

Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang pastikan pelaksanaan ibadah paskah berjalan aman

Gresik,Pancarkan.com – Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang Saputro memimpin dan meninjau langsung sejumlah gereja, untuk memastikan pengamanan rangkaian ibadah Paskah di wilayah Kabupaten Gresik, Minggu (17/4/2022).

Menurutnya, sejauh ini keamanan di Gresik cukup kondusif dan pihaknya memastikan bahwa kegiatan ibadah tersebut berjalan aman dan lancar. Para personel diterjunkan guna pengamanan jumat agung yang disebar di beberapa tempat ibadah, untuk memberikan rasa aman bagi para jemaat yang sedang beribadah.

“Sebanyak 154 personel diterjunkan dalam pengamanan jumat agung, yang disebar di beberapa tempat ibadah guna memberikan rasa aman agar jemaat dapat beribadah dengan tenang,” ujar Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang.

Wakapolres tinjau beberapa gereja diwilayah Gresik

Wakapolres juga juga memastikan, bahwa pelaksanaan ibadah di gereja memenuhi standar protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman.

Sementara para personel Polres Gresik melakukan patroli rutin di sekitar gereja selama Jumat Agung, Sabtu Suci dan Paskah tersebut.

“Pengamanan dilakukan disejumlah titik. Termasuk di wilayah perbatasan, diantaranya, Wringinanom, Driyorejo, hingga Benjeng,” pungkasnya. (bah)

Related posts

Dandim Gresik Berikan Reward Guna Memotivasi Pelajar Saat Pembinaan Wasbang

Generasi Muda Milenial dan Forkopimda Situbondo Deklarasi Pemilu Damai

redaksi

Gubernur Khofifah Sampaikan Dukacita Atas Wafatnya Wakil Walikota Probolinggo