Muslimat AT Tauhid PBI Rutin Laksanakan Santunan Yatim dan Dhuafa

151 views

Anak anak Yatim/Piyatu penerima santunan

Surabaya,Pancarkan.com-Muslimat AT Tauhid menggelar kegiatan rutin setiap tahun di bulan ramadan, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim/piatu dan dhuafa yang dilaksanakan di Masjid AT Tauhid Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan penyaluran santunan tersebut rutin dilaksanakan oleh Muslimat masjid AT Tauhid pada bulan ramadan dengan menggalang dana dari warga di wilayah perumahan Pondok Benowo Indah (PBI). Kali ini, pengurus muslimat berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 52.421.000,- ( lima puluh dua juta empat ratus dua puluh satu ribu rupiah) dan disalurkan kepada 30 Yatim Piatu sebesar Rp 600.000 peranak, 13 Yatim Dhuafa (Yatim yang sudah baligh) sebesar Rp 300.000 perorang dan 120 Dhuafa menerima Rp 250.000 perorang.

Kegiatan santunan anak yatim/piatu dan dhuafa tersebut dimulai pukul 08.00 Wib, yang diawali dengan sambutan dan pembacaan ayat suci Al Quran yang disampaikan oleh Hj. Imroatul Latifah dari Surabaya, Selanjutnya diisi dengan sajian Group Samroh Miftahul Jannah.

Ketua Muslimat AT-Tauhid PBI Dra. Hj. Nurul Chusna, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah turut berpartisipasi dalam memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan dhuafa di wilayah Pondok Benowo Indah (PBI).

“Mudah mudahan shodaqoh panjenengan semua menjadi ladang pahala di bulan suci ini, dilipat gandakan rizkinya, dijadikan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, putra putri yang soleh solihah, dijauhkan dari segala musibah, bencana dan penyakit apapun. Dijauhkan dari fitnah dunia maupun fitnah akherat, serta kelak menghadap Allah husnul khotimah,  Amin  ya robbal ‘alamin,” ucap Nurul.

Kegiatan santunan anak yatim/piatu dan dhuafa ini, lanjut Nurul Chusna, dilaksanakan rutin pada bulan Ramadan. Sementara dana kita peroleh dari warga masyarakat PBI sendiri, oleh sebab itu kita salurkan kembali kepada seluruh warga yatim/piatu dan dhuafa yang ada di perumahan ini.

“Harapan dari kami ibu-ibu muslimat AT Tauhid, semoga dengan diadakannya kegiatan santunan ini dapat meringankan beban anak-anak yatim/piatu dan dhuafa dan semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur,” ujar Ketua Muslimat AT Tauhid PBI ini.

Tak lupa, tambah Nurul, saya juga mengucapkan terimakasi kepada para pengurus muslimat At tauhid yang sudah bekerja keras dalam menggali dana guna terlaksananya kegiatan ini, semoga jerih payah kita semua dapat dijadikan satu pahala oleh Allah SWT.

Sementara, beberapa anak yatim/piyatu saat menerima santunan, mengucapkan terimakasih kepada para ibu ibu muslimat atas pemberian tersebut. Dirinya merasa senang bisa menerima uang itu, untuk menambah kebutuhan sehari hari.

“Terimakasih bu, saya sangat senang menerima santunan ini untuk menambah kebutuhan sehari hari. Semoga amal ini mendapat balasan yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya, sembari mencium tangan para pengurus muslimat At tauhid tersebut.

Kegiatan santunan yang digelar muslimat At tauhid selama kurang lebih tiga jam tersebut berjalan lancar, seluruh anak yatim/piatu dan dhuafa warga Pondok Benowo Indah (PBI) kembali ke rumah masing masing dengan tertib, bahkan sebagian dari mereka anak anak (yatim/piatu) diantar oleh keluarganya. (bah)

Muslimat AT Tauhid PBI Rutin Laksanakan Santunan Yatim dan Dhuafa