Pancarkan.com
Peristiwa

Usai Safari Jumat Kapolsek Pakal dan Lurah Babat Jerawat Sambang Rekan Media

Kapolsek Pakal dan Lurah Babat Jerawat kordinasi dengan wartawan Pancarkan.com

Surabaya, Pancarkan.com-Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pakal Polrestabes Surabaya terus menggalakkan sambang atau silaturahmi. Seperti halnya melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Istiqomah Dukuh Buran Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya.

Usai menjalankan ibadah shalat jumat, Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH bersama Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto, Bhabinkamtibmas Aiptu M. Khoiry Alfath, Samapta Aipda Anton, Linmas Babat Jerawat Jefri, menyempatkan diri untuk sambang ke rumah mitra kerjanya dari media, Jumat (8/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pakal mengajak bersinergi dalam hal pemberitaan yang positif, tepis berita berita yang tidak jelas (hoax) demi terciptanya wilayah Pakal yang aman dan kondusif.

Kegiatan silaturahmi dengan kemitraan oleh Kapolsek beserta personilnya, merupakan wujud upaya anggota Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Kami berharap talisilaturahmi tetap terjaga, karena dengan begitu kondusifitas wilayah akan tercipta. Seluruh elemen kelompok masyarakat harus bersinergi dan kompak, karena kita semua saudara,” tutur orang nomer satu di jajaran Polsek Pakal ini.

Sementara, Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto, dalam sambang mitra tersebut berpesan agar sinergitas antara pemerintah dan media dalam hal pemberitaan tetap kondusif dengan saling beriringan.

Menurutnya, kegiatan Safari shalat jumat di bulan puasa merupakan moment dalam mendekatkan hubungan kemasyarakatan antara aparat dengan rakyat, terlebih saat ini ada fenomena meningkatnya kenakalan remaja pada malam hari selepas taraweh hingga menjelang sahur.

“Yaitu adanya segerombolan muda mudi yang diduga akan melakukan tawuran (perang sarung). Sehingga mengantisipasi hal tersebut perlu dilakukan komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai elemen tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Tak kalah pentingnya peran serta media untuk bersinergi agar ketentraman dan ketertiban masyarakat umum dapat selalu terjaga kondusifitasnya,” tegas Lurah Babat Jerawat.

Kami berpesan kepada warga masyarakat, lanjut Gatot, khususnya diwilayah Kelurahan Babat Jerawat dan Kecamatan Pakal untuk tetap guyup, rukun dan damai. Diharapkan terhadap fenomena perang sarung yang kerap dilakukan anak anak remaja, agar orang tua selalu memberi arahan kepada putra putrinya tidak melakukan aktifitas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Dengan cara membatasi jam bermainnya. Misalnya jika sudah jam 21.00 Wib belum pulang maka perlu di cari atau ditelepon, dengan menghubungi teman dekatnya untuk segera pulang. Begitu juga terhadap lingkungan perlu digalakkan penjagaan atau pamswakarsa, sehingga lingkungan dapat selalu menjadi kondusif,” tambah Lurah yang sering turun sambangi warganya ini.

Wartawan Pancarkan.com, Ach. Bachtiar, mengucapkan terimakasih atas silaturahmi dan sambangnya Kapolsek Pakal dan Lurah Babat Jerawat, usai bersama sama melaksanakan ibadah shalat jumat di masjid Al Istiqomah.

“Terimakasih atas waktu yang diluangkan untuk bersilaturahmi dengan kami. Semoga apa yang diagendakan dapat terus berjalan dengan lancar, sehingga situasi di wilayah Babat Jerawat dan Pakal ini tetap aman dan kondusif,” ujar Bachtiar. (nar)

Related posts

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Kunker di Jorong Kurnia Kamang

redaksi

Persiapan Harlah dan Konferwil, GP Ansor Jatim Gelar Rakorwil

redaksi

TKD Pastikan Jokowi Tak Hadir di Acara Mlaku-Mlaku nang Tunjungan

redaksi