Pancarkan.com
Peristiwa

Jelang Bulan Ramadan, Warga Carang Puspo Gotong Royong Bersihkan Makam

Warga gotong royong bersihkan makam

Jombang, Pancarkan.com – Menjelang bulan Ramadan, salah satu bentuk kegiatan  gotong-royong di tengah-tengah masyarakat adalah bersih-bersih makam atau tempat pemakaman umum.

Seperti yang nampak di Dusun Carang Puspo Desa Carang Rejo Kecamatan Kesamben Kabupaten  Jombang.  Warga bergotong royong membersihkan makam umum di kampung setempat, Kamis (24/3/2022), yang dilaksanakan  sekitar pukul 07.30 WIB.

Antusias warga dalam kegiatan ini sangat bagus, dilihat dari jumlah  warga yang turut serta kerja bakti, membawa peralatan seperti cangkul, sabit dan lainnya.

Dengan peralatan yang dibawa, warga membersihkan rumput dan tanaman yang tumbuh liar di area makam. Selain itu juga  memotong pohon-pohon yang sudah besar dan  kayunya dijual yang hasil penjualannya dibelikan tanah urukan untuk pelebaran makam di Dusun Carang Puspo.

Kegiatan ini diikuti semua warga dan Kades Dusun Carang Puspo.

Menurut warga, kegiatan ini selain menjaga kebersihan makam dari rumput dan ilalang yang tinggi,  juga sebagai sarana silaturahmi antar warga, serta kerja bersama.

“Warga dapat saling bertemu dan tatap muka langsung, sehingga akan terjalin rasa kebersamaan antar warga,” ujarnya.

Adapun tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam ini adalah memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam sanak saudaranya.(ari)

Related posts

Polsek Pasarkemis Pantau Vaksinasi Dosis 2

Kapolres Situbondo Silaturahmi ke Ponpes Sumber Bunga

redaksi

Warga Ketemas Dungus Puri Digegerkan Penemuan 2 Ular Piton