Pancarkan.com
Peristiwa

Forkopimda Gresik Saksikan Vaksinasi Booster di RSUD Ibnu Sina

Kapolres Gresik Siap Kawal Vaksinasi Dosis Tiga

Gresik,Pancarkan.com-Vaksinasi dosis ke tiga di Kabupaten Gresik mulai digulirkan untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya, yaitu dengan mengunakan vaksinasi Booster yang dilaksanakan di RSUD Ibnu Sina, Rabu (12/1/2022).

Secara simbolis, penyuntikan vaksin booster di RSUD Ibnu Sina dan disaksikan Bupati Fandi Akhmad Yani, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi, Kadinkes Kab. Gresik Mukhibatul Khusnah dan jajara kepala OPD.

“Hari ini dilaksanakan dan dimulainya vaksin booster kepada seluruh masyarakat yang berusia diatas 18 tahun. Dan ini serentak di RSUD dan 30 puskesmas di Kabupaten Gresik,” kata Bupati Gresik.

Pihaknya menjelaskan, vaksin booster menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Mereka cukup datang ke fasilitas layanan kesehatan dan menunjukkan indentitas diri serta bukti sudah pernah disuntik vaksin.

“Hari pertama ada 710 sasaran, mudah mudahan ini menjadi strategi untuk melawan Covid-19 varian baru Omicron,” ujar Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Kompol Eko Iskandar, menyampaikan, akan mendukung penuh program pemerintah guna percepatan vaksinasi.

“Dengan tujuan agar masyarakat akan terbangun hert immunity, dan tentunya dapat terhindar dari virus Covid 19,” singkatnya.

Editor: Bachtiar

Related posts

Danramil Manyar Ikuti Giat Penanaman Mangrove Serentak

Koramil 0817/ 09 Balongpanggang Upsus Pertanian

redaksi

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Pembukaan TMMD ke-114 di Sidoarjo