Pancarkan.com
Olahraga

Komunitas Gowes At Tauhid Tingkatkan Olahraga di Tahun 2022

Komunitas Gowes Masjid At Tauhid PBI

Surabaya,Pancarkan.com-Trend bersepeda gowes saat ini, selain untuk mengisi waktu luang juga sebagai bagian dari cara berolahraga guna menjaga fisik dan stamina agar tidak mudah terserang penyakit. Olahraga yang satu ini tidak ada batasan usia, asal memiliki sepeda dan bisa mengayuhnya maka dapat melakukannya.

Dan pada saat badan sudah mulai menjadi lebih bugar, anda dapat meningkatkan intensitas bersepeda. Nah bersepeda (gowes) tersebut tentu tak hanya sekedar berolahraga, karena bisa juga kita berwisata dengan melintasi jalanan sambil menikmati udara sejuk serta pemandangan indah di pagi hari.

Oleh sebab itu, salah satu perkumpulan atau komunitas gowes At-Tauhid yang ada di Perum Pondok Benowo Indah (PBI), Kel. Babat Jerawat, Pakal Surabaya rutin melaksanakan olahraga bersepeda dengan melintasi jalan-jalan wilayah Surabaya barat hingga melusuri Kab. Gresik setiap Minggu  (2/1/2022) pagi.

Senam bersama sebelum berangkat gowes

Seperti biasa, para peserta gowes pukul 05.30 Wib sudah berkumpul di halaman Masjid At-Tauhid dan sebelum berangkat selalu diawali dengan senam untuk pemanasan, serta melenturkan otot-otot yang kaku didalam tubuh, senam dipimpin oleh instruktur senam Karyono.

Sementara, Ketua Gowes H. Imam Suroso, menuturkan, jika rute hari ini yang akan dilalui adalah yaitu melintasi jalan di Surabaya barat, diantaranya, Pakal, Kepatihan dan istirahat di Lontar Sewu Hendrosari, Menganti Gresik.

“Demi menjaga kebugaran tubuh, kita semua harus tetap melakukan olahraga, diantaranya dengan sepeda atau gowes bersama-sama yang juga merupakan sarana silaturrahmi. Sehingga kebersamaan ini akan menambah persahabatan, keguyuban, dan kerukunan,” ujarnya.

Apalagi bersepeda dipagi hari dengan intensitas rendah, tambah Imam Suroso, ditengarai akan dapat membakar lemak, serta meningkatkan kinerja imun dan meningkatkan energi juga metabolisme tubuh.

Manfaat bersepeda tak hanya sekedar untuk rekreasi atau hiburan, namun sangat baik untuk kesehatan tubuh. “Alhamdulillah rute gowes di Lontar Sewu  hari ini adalah rute yang paling disukai para anggota gowes yaitu soto babatnya,” pungkas ketua gowes.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Atlit Bulutangkis Petisi.co Sumbang Emas PWI Jatim di Porwanas XIII

Tim Penembak Koarmada II Tampil Gemilang di Kapolda Cup 2019

Bhabinkamtibmas Sembilangan Gelar Turnamen Badminton U12