Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 65 Personil Bangkalan

Upacara kenaikan pangkat 65 personil Polres Bangkalan

Bangkalan,Pancarkan.com – Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, memimpin langsung kenaikan pangkat anggota Polres Bangkalan di halaman Mapolres, Senin (03/01/2022) pagi.

Upacara yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh PJU Polres Bangkalan, serta mengikuti kegiatan upacara virtual melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Mapolda Jatim.

Pada upacara kenaikan pangkat kali ini, AKBP Alith Alarino, S.I.K memimpin langsung 65 personil terbaiknya pagi tadi. 65 personil yang mendapat kenaikan pangkat tersebut, yaitu, AKP ke Kompol tiga personil, IPTU ke AKP tujuh personil, IPDA ke IPTU tiga belas personil, AIPTU ke IPDA dua personil, AIPDA ke AIPTU lima personil, BRIKPA ke AIPDA dua puluh lima personil, BRIGPOL ke BRIPKA lima personil, dan BRIPTU ke BRIGPOL lima personil.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan ini meminta para personelnya yang mendapatkan kenaikan pangkat agar bersyukur, dan segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban sebab jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Jadikanlah kenaikan pangkat untuk selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dengan diwujudkan dalam bekerja penuh rasa ikhlas. Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, seharusnya semakin tinggi pangkat, maka kompetensinya harus meningkat, meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap serta perilaku,” tega AKBP Alith.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, era digitalisasi yakni 4.0 seperti saat ini lebih menuntut keterampilan dan pengetahuan menjadi landasan utama untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saat ini, kita telah berada di zaman digitalisasi dimana kecanggihan teknologi telah menjadi bagian utama dari kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, saya berharap rekan rekan yang saat ini naik pangkat, tidak puas diri dengan pangkat yang dimiliki. Asah terus keterampilan, keahlian khusus guna memberikan yang terbaik untuk masyarakat di kabupaten Bangkalan,” terang AKBP Alith.

Mantan pamen bareskrim Mabes Polri ini juga terus memberikan pesan pesan terbaik kepada untuk segera menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

“Karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi dan kontribusi yang telah saudara-saudara berikan kepada institusi, masyarakat dan negara. Ingat, agenda-agenda masyarakat dan agenda politik telah menanti peran dan dedikasi kita semua. Saya berharap rekan-rekan bisa menjadi motor dalam kedinasan sehingga bisa meningkatan kinerja dan kepercayaan Polri, khususnya Polres Bangkalan agar semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak tersebut. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Wujud Kepedulian, Polres Gresik Berikan Bantuan Warga Terdampak Bencana

Polres Bangkalan Gulung Komplotan Curanmor Awal Tahun 2022

Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Dampingi Petani Panen Padi

redaksi