Pancarkan.com
Peristiwa

Baru Sehari Bertugas, Lurah Bajer Monitoring Balita Stunting Diwilayahnya

Lurah Babar Jerawat (Bajer) Gatot Subroto monitoring tumbuh kembang anak stunting

Surabaya,Pancarkan.com-Bentuk kepedulian yang didasari dari hati nurani apapun itu bentuknya bila dilaksanakan dengan ikhlas maka akan mendapatkan pahala kebajikan. Upaya untuk membantu dalam tumbuh kembang anak ataupun Balita dilakukan oleh pemerintah kota maupun tingkat kecamatan dan kelurahan saat ini, seperti halnya dengan melakukan monitoring terhadap anak balita stunting.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Lurah Babat Jerawat (Bajer) Kec. Pakal Surabaya, Gatot Subroto didampingi Sekertaris Kelurahan Bajer, Kesra, dan Bhabinkamtibmas Aiptu M. Khoiry Alfath mengunjungi warga anak stunting di RT 4 RW 10 Pondok Benowo Indah (PBI) pada Senin (3/1/2022) pagi.

“Saat ini kita mengunjungi warga stunting melakukan monitoring perkembangannya, dan juga ingin memastikan kesiapan dilokasi tersebut. Yang mana rencananya akan didatangi juga oleh bapak Walikota untuk memberikan bantuan, sebagai langkah upaya pemerintah Surabaya mengentaskan anak stunting dalam memberikan suport agar anak anak tersebut bisa tumbuh secara normal,” ucapnya.

Kami atas nama Kelurahan Babat Jerawat, tambah Gatot, akan berupaya membantu memantau tumbuh kembang balita stunting ini, agar anak tersebut nantiny dapat tumbuh dewasa secara normal seperti yang lainnya.

“Saya mengimbau agar masyarakat selalu menjaga pertumbuhan terhadap anak anaknya, kesehatannya, menjaga pola makannya, dikarenakan hal itu sangat penting perkembangan fisik dan juga mentalnya pada saat masih usia dini atau balita. Terlebih saat ini kondisi cuaca angin kencang dan hujan dapat berpengaruh terhadap kesehatan,” tutur Lurah yang baru sehari menjabat diwilayah Kelurahan Babat Jerawat ini.

Monitoring ini, tambah Gatot Subrotot, juga sekaligus untuk mengecek kesiapan di lokasi kunjungan Walikota Surabaya terhadap anak stunting tersebut, pada Rabu (4/1/2022). “Sehingga saat ini kita pastikan kondisi anak tersebut dalam keadaan sehat dan keluarga juga siap menerima kunjungan dari bapak walikota,” ucapnya.

Sementara, keluarga balita stunting, mengatakan, atas nama keluarga mengucap syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada Lurah serta staff yang lain yang telah mengunjungi cucu kami. “Atas kunjungan ini kami hanya bisa mengucapkan semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dan ridho dari Allah SWT..Amiin,” ujar Ronald.

Reporter: Bachtiar

Related posts

10.000 Dosis Vaksinasi Masyarakat Pesisir di Gelar HIPMI Didampingi Kapolres Gresik

Usai Apel Pagi, Kanitlantas Polsek Pakal Pamit Pindah Tugas

Komsos Cegah Radikalisme dan Separatisme di Wilayah Boyolali