Pancarkan.com
Peristiwa

Forpimka Lakarsantri Berikan Kantor Untuk Pengurus MUI Kecamatan

Foto bersama pengurus MUI usai Muscam

Surabaya, Pancarkan.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lakarsantri Surabaya sukses menyeleggarakan Musyawarah MUI Kecamatan, dan dilaksanakan sesuai ketentuan dalan PD/PRT organisasi MUI. Muscam tersebut dalam rangka pemilihan pengurus baru tingkat kecamatan periode 2021-2026 yang dilaksanakan, Jumat (31/12/2021) di Gedung pertemuan Kecamatan Lakarsantri Kota Surabaya.

Panitia pelaksana menyatakan, bahwa musyawarah MUI Kecamatan Lakarsantri dalam rangka memilih ketua pengururs baru MUI tingkat kecamatan periode 2021-2026 dilaksanakan secara sederhana oleh para Ulama diwilayah Lakarsantri.

Kegiatan muscam kali ini dihadiri pengurus MUI Kota Surabaya, diantaranya, Sekretaris Umum Drs. H. Muhaimin Ali, KH. Shodiqun Abdul Karim SH, M.Kn, beberapa pengurus lainnya yang sekaligus sebagai peninjau dan pendamping Muscam tersebut.

“Mudah mudahan nanti setelah terpilihnya ketua baru Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Lakarsantri ini bisa membawa perubahan di lingkungan Kecamatan Lakarsantri, sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam muscam ini,” ucap panitia penyelenggara.

Selain itu, jajaran Forkopimka Lakarsantri juga hadir, yaitu Sekretaris Kecamatan, Koramil Lakarsantri, Polsek Lakarsantri, Kepala KUA Lakrsantri dan perwakilan dari ormas Islam, diantaranya Muhamadiyah, NU, LDII, GP Ansor, Banser, pimpinan Pondok Pesantren, Lurah, pengurus MUI Lakarsantri Demisioner masa khidmat 2016-2021, dan juga para tokoh agama, serta masyarakat kelurahan Kec. Lakarsantri.

Dalam sambutannya, Sekertaris Kecamatan Lakarsantri, mengatakan, bahwa pihaknya mewakili Camat Lakarsantri memohon maaf, yang mana pada saat ini berhalangan hadir karena sedang mengikuti rapat di pemerintah kota Surabaya.

“Insya Allah kita akan menyiapkan kantor MUI tingkat kecamatan di Kecamatan Lakarsantri serta papan nama MUI, yang mana kita sudah membicarakannya dengan Sekertaris Umum MUI Kota Surabaya bapak Muhaimin. Karena kami merasa bahwa MUI ini juga merupakan mitra kerja daripada pemerintah yang bertugas dalam bidang keagamaan,” jelasnya.

Sambutan serta pengarahan dari Sekretaris Umum MUI Kota Surabaya Drs. KH. Muhaimin Ali

Sebelum pelaksanaan sidang, terlebih dahulu sambutan sekaligus pengarahan keorganisasian oleh Sekertaris Umum MUI Kota Surabaya Drs. KH. Muhaimin Ali. Pada sambutan tersebut pihaknya menekankan pentingnya pengurus di tingkat kecamatan dan MUI ini didirikan pada tahun 1975 jaman orde baru, tapi pada orde lama MUI ini juga sudah ada.

“Saya selaku MUI Kota Surabaya mewakili pimpinan MUI Surabaya KH. Muhit Murtadho, sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Forpimka Kecamatan Lakarsantri yang telah memberikan sebuah kantor untuk kegiatan MUI di wilayah kecamatan. Kemarin kepala KUA juga menyampaikan kepada kami jika di kantor kecamatan nanti tidak jadi maka di KUA juga ada untuk kantor MUI,” ucap Muhaimin.

Dalam proses persidangan tersebut, terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan masa khidmat 2021-2026 yaitu H. Nur Habib yang dipercara untuk memimpin MUI Kecamatan Lakarsantri oleh para peserta melalui sidang Formatur, yang di pandu oleh KH. Shodiqun A Karim SH, M.Kn dengan para perwakilan dari tokoh Kelurahan, unsur NU, Muhammadiyah, LDII dan pengurus Demisioner.

Setelah terpilih, Nur Habib berkomitmen untuk melaksanakan amanah yang diberikan tersebut dengan tetap memohon bimbingan, masukan serta arahan dari para kiai, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pihaknya mengatakan jika dalam hal ini masih belajar mengikuti organisasi dan menjadi pemimpin.

“Hal ini merupakan tantangan bagi saya, oleh sebab itu mari kita maju bersama sama dengan menjalin silaturohim yang baik. Sehingga MUI Kecamatan Lakarsantri ini nantinya bisa menjadi suri tauladan dari semuanya, karena saat ini saya pribadi masih belajar bagaimana menjadi organisasi yang baik dan menjadi pemimpin yang baik, dan semoga lima tahun mendatang kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas dan amanah ini,” ungkapnya.

Reporter: Bachtiar

Related posts

Satlantas Polrestabes Surabaya Tegur Pengendara Dalam Pengaruh Alkohol

redaksipancarkan

Dandim Mojokerto Shalat Tahajud Bareng Jamaah Masjid IPHI Ar-Rodloh

redaksi

Menerobos Gerimis Bagikan Nasi Bungkus

redaksi