Pancarkan.com
Peristiwa

Kapospam Nataru Polsek Benowo Pantau Lalin H-1 Raya Osowilangon Lancar

Kanitlantas Polsek Benowo Iptu Suyanto pantau pergerakan kendaraan di Jalan Raya Osowilangon

Surabaya, Pancarkan.com-Kanit Lantas Polsek Benowo Polrestabes Surabaya, Iptu Suyanto S.Pd, selaku Kapospam Nataru, melaksanakan kegiatan pengaturan dan pengawasan arus lalulintas di Jalan Raya Osowilangon. Tepatnya di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 depan Terminal Bus antar Kota Tambak Langon, Kamis (30’12/2021) pagi.

Hal tersebut merupakan langkah mengantisipasi kepadatan arus Lalulintas kendaraan antar kota di wilayah hukum Polsek Benowo. Keberadaan Pospam Nataru 2021 Polsek Benowo di depan terminal Bus Tambak Langon tersebut memang sangat efektif, sehingga dapat langsung memantau pergerakan lalulintas kendaraan antar kota, yang mana jalan tersebut merupakan jalur propinsi lintas kota  yang dimulai dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban hingga Bojonegoro dan seterusnya.

Selain pergerakan kendaraan, Pospam tersebut juga dapat berfungsi dalam memantau masyarakat luar kota yang hendak masuk ke Surabaya melalui terminal Bus Tambak Langon saat libur panjang ini dan jelang malam tahun baru 2022 nanti.

Kapospam Nataru 2021 Polsek Benowo Iptu Suyanto, mengatakan, bahwa selama pemantauan situasi arus lalin pagi hingga siang ini secara umum terpantau lancar terkendali, termasuk penerapan prokes terhadap masyarakat dan para pengendara sudah terlihat mematuhinya.

“Pagi hingga siang ini arus kendaraan masih tergolong lancar, dan para pengendara serta masyarakat yang bepergian menggunakan jasa angkutan bus di terminal Tambak Langun terpantau masih mentaati protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Ia mengatakan, jika pada malam pergantian tahun 2021 nanti seluruh anggota akan berjaga di lokasi simpang lima perbatasan antara Surabaya dengan Gresik, guna mengantisipasi adanya pergerakan masyarakat yang hendak masuk ke Kota Surabaya untuk merayakan malam tahun baru.

Pantauan Pancarkan.com, arus lalintas di Jalan Raya Osowilangon baik dari arah Gresik ke Surabaya atau sebaliknya pada pukul 12.00 Wib terpantau lancar, antrian Bus antar kota saat keluar masuk di terminal Bus Tambak Langon juga berjalan landai tanpa adanya penumpukan penumpang.

Sementara anggota Polisi di Pospam Nataru 2021 Polsek Benowo, baik dari Sat Brimob, Satlantas, Intel, Reskrim dan Samapta tetap bersiaga di pos pengamanan, guna memantau situasi wilayah dalam mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan terkait gangguan kamtibmas jelang malam tahun baru 2022 ini.

Reporter: Bachtiar

Related posts

Bidhumas Polda Jatim dan Satlantas Polrestabes Roadshow Kamseltibcar Lantas di Area Car Free Day Taman Bungkul

Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2019 di CFD

redaksi

Hidup Sendirian, Janda PBI Surabaya Barat ini Butuh Bantuan

redaksipancarkan