Pancarkan.com
Peristiwa

Gladi Penanganan Kepulangan PMI, WNI Serta Kedatangan WNA di Juanda

Surabaya,Pancarkan.com– Danrem 084/Bhaskara Jaya mendampingi Pangdam V/Brawijaya melihat secara langsung pelaksanaan gladi penanganan kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Indonesia (WNI), serta kedatangan Warga Negara Asing (WNA) melalui Bandara Internasional Juanda yang akan masuk ke wilayah Jawa Timur, Kamis (30/12/2021).

Gladi tersebut bertujuan untuk memantapkan dan mengenali tugas serta tanggung jawab aparat terkait, serta guna mempercepat proses penanganan kepulangan PMI, WNI dan kedatangan WNA untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran virus Covid 19 pada varian baru Omicron.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, menyampaikan, dengan diadakan gladi kesiapan ini diharapkan bisa meminimalisir kekurangan di berbagai lini, salah satunya kesiapan sarana dan prasarana bagi PMI, WNI dan WNA yang akan melakukan isolasi terpusat (Isoter) maupun isolasi mandiri.

“Dalam penanganan kedatangan PMI, WNI dan WNA yang akan masuk ke wilayah Jatim melalui Bandara Juanda supaya berjalan lancar dan aman, seluruh pihak agar bisa bekerja semaksimal mungkin dan tidak terjadi mis komunikasi terkait hal-hal dalam penanganan kedatangan PMI,” tegas Danrem.

Pelaksanaan gladi dimulai dari Bandara Internasional Juanda, Asrama Haji Sukolilo, LPMP Ketintang dan Badiklat Kemenag Jatim serta di lanjutkan evaluasi di aula Bhaskara Makorem 084/BJ.

Editor: Bachtiar

Related posts

Koramil Puri Gelar Shalat Tahajud Bersama Warga

redaksi

Satlantas Polres Gresik Gelar Police Goes To School

Brigjen Herman: Jadikan Tahun Baru Islam Momen Tingkatkan Nilai Spiritual