Pancarkan.com
Peristiwa

Ditengah Hujan Deras Anggota Polres Bangkalan Evakuasi Pohon Tumbang

Anggota Polres Bangkalan di bantu warga evakuasi pohon tumbang diterpa angin kencang

Bangkalan, Pancarkan.com – Hujan deras yang mengguyur disertai angin kencang terjadi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bangkalan pada siang hingga sore hari. Termasuk di Akses Jembatan Suramadu, baik dari arah Surabaya maupun Madura, beberapa pohon tumbang yang mengakibatkan kemacetan arus lalulintas, Senin (27/12/2021).

Pasalnya, anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan dibantu warga sekitar mengevakuasi dengan menepikan pohon tumbang yang menghalangi Jalan Raya Suramadu, Tangkel. Anggota Polsek, yaitu Aiptu Saefudin Yuhri, Aiptu M. Arifin dan Aiptu Agus Tri, tetap melakukan tugas dan tanggungjawab meski harus menerobos guyuran hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut.

Dengan peralatan seadanya, pertolongan pertama tersebut dilakukan oleh para punggawa Polri ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi arus lalulintas agar tetap berjalan normal seperti biasa.

Kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tetap menjadi prioritas utama, hal inilah yang menarik simpatik dan rasa salut pengguna jalan yang melintas. Kehadiran tiga anggota Polri tersebut membantu pengguna jalan agar bisa tetap nyaman melintasi akses Suramadu.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Burneh Iptu Edy Cahyono, SH, menjelaskan, jika kehadiran anggotanya di tengah guyuran hujan merupakan wujud Polri selalu hadir setiap saat, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ini menunjukkan komitmen kami bersama, bahwa Polri selalu hadir memberikan yang terbaik dalam situasi dan kondisi apapun. Jiwa korsa kami, tekad dan pengabdian kami hanya untuk keamanan, kenyamanan dan kondusifitas masyarakat luas,” ujar Iptu Edy.

Disisi lain, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, mengapresiasi niat baik anggota Polsek Burneh yang turun ke lapangan menepikan pohon tumbang di tengah guyuran hujan lebat dan angin kencang.

“Saya sangat mengapresiasi tiga anggota Polsek Burneh ini, mereka tidak peduli hujan lebat dan angin kencang. Di pikiran mereka adalah bagaimana caranya pohon tersebut bisa segera ditepikan dan para pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman di jalan, Itu saja. Buat kami, kenyamanan masyarakat dan keamanan mereka adalah segalanya,” ungkap orang nomer satu di jajaran Polres Bangkalan ini. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Polda Jatim Klarifikasikan Video Viral Anggota PJR Bersitegang dengan Pengendara Pajero

redaksipancarkan

Event Gresik Bandeng Fest 2021 Hadirkan Juna Rorimpandey

redaksipancarkan

Korem 084/BJ Pengawasan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV TA 2021