Pancarkan.com
Peristiwa

Naiki Rantis, Forkopimda Bangkalan Cek Gereja dan Keamanan Nataru

Kapolres bersama Forkopimda Bangkalan cek keamanan Nataru

Bangkalan,Pancarkan.com – Pengamanan ibadah gereja saat Natal menjadi fokus penting pemerintah mulai dari pusat hingga daerah. Termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan, yang meninjau langsung beberapa gereja dan titik titik kota, Sabtu (25/12/2021) malam.

Meski sempat tertunda karena guyuran hujan, tak menghalangi niat forkopimda kabupaten Bangkalan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama kepada umat Kristiani yang saat ini melaksanakan ibadah Natal 2021.

Yaitu dengan tetap meninjau sejumlah gereja dibawah rintikan hujan yang tak kunjung reda, Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron, didampingi Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, Dandim 0829 Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P, Danlanal Batuporon Letnan Kolonel Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla, CHRMP dan Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan H. Muhammad Fahad, dengan menaiki Rantis (Kendaraan Taktis).

Rombongan Forkopimda Bangkalan kunjungi gereja

Dua lokasi yang dikunjungi, diantaranya, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) yang terletak di Jalan Trunojoyo Kota Bangkalan dan Gereja GPIB Jemaat Air Hidup, yang berada di Kecamatan Kamal. Selain itu, Forkopimda Bangkalan juga berkeliling kota untuk memastikan kondusifitas kegiatan masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya atas nama Bupati Bangkalan dan segenap jajaran forkopimda menyampaikan Selamat Ibadah Natal kepada seluruh umat kristiani di kabupaten Bangkalan. Semoga kita tetap berada dalam rahmat Tuhan dan menjaga kedamaian untuk keutuhan Indonesia,” ucap Raden Abdul Latif, saat menyampaikan sambutannya di depan umat Kristiani di GPDI.

Bupati Bangkalan di sela sela kunjungannya juga mengajak masyarakat Bangkalan memaknai Natal tahun ini, untuk dijadikan dorongan, penyemangat bersama, serta bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kami berkeliling bersama Forkopimda Bangkalan untuk memastikan Ibadah Natal berjalan lancar, aman dan kondusif terutama sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Ra Latif, sapaan akrab bupati Bangkalan.

Sementara, AKBP Alith Alarino, S.I.K, menegaskan kembali, bahwa kegiatan patroli skala besar yang diikuti oleh gabungan TNI-Polri dan segenap instansi pemkab terkait merupakan bukti dukungan pemkab demi aman dan lancarnya ibadah natal.

“Kami berkeliling bersama bapak bupati dan segenap forkopimda untuk memastikan saudara kita umat kristiani bisa melakukan ibadah natal tetap aman dan kondusif. Dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan masker,” ujar AKBP Alith.

Kapolres Bangkalan juga menuturkan, jika pengamanan Nataru tersebut Polres Bangkalan dan seluruh jajaran TNI serta instansi terkait, menurunkan personil lengkapnya demi keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Bangkalan.

“Malam natal kali ini, kami menurunkan 200 personil gabungan baik dari TNI-Polri maupun instansi samping dari Pemkab Bangkalan yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2021,” tutup perwira dengan dua melati di pundak ini. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Animo Masyarakat Sangat Tinggi Saksikan Turnamen Bola Voli Cup Piala LPMK

Banjir Lumpur Kembali Terjang Wilayah Kecamatan Ijen

Wali Kota Mojokerto Kota Sidak TPS, Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

redaksi